MBC Gayo Daejejeon 2022: Jang Won Young-Leeseo IVE Dituding Lipsync Tuai Kritik
Instagram/for_everyoung10
Musik

Jang Won Young dan Leeseo IVE melakukan cover lagu 'Strawberry Moon' milik IU untuk penampilan mereka di panggung Gayo Daejejeon 2022. Namun penampilan itu kini menuai kritik.

WowKeren - Jang Won Young dan Leeseo IVE melakukan penampilan cover spesial di panggung MBC Gayo Daejejeon 2022, Sabtu (31/12) lalu. Namun sayangnya, Jang Won Young dan Leeseo malah mendapat kritikan usai tampil meng-cover lagu "Strawberry Moon" milik IU. Pasalnya, Jang Won Young dan Leeseo diyakini melakukan lypsinc saat cover lagu "Strawberry Moon" sambil duduk di panggung MBC Gayo Daejejeon 2022.

K-Netz membahas masalah tersebut di forum komunitas online. Kedua member IVE itupun dikelilingi kritik bahwa mereka melakukan lypsinc meski tanpa tampil dengan nge-dance.

Mereka juga diduga menggunakan rekaman audio yang sama dari cover lagu mereka sebelumnya yang diunggah di saluran YouTube mereka. Seorang netizen juga membuat klip yang membandingkan kedua video cover tersebut.

Lipsync sebenarnya hal yang cukup umum untuk dilakukan, termasuk di industri K-Pop. Namun K-netz mengkritik fata bahwa mereka memakai rekaman dari cover lama dan karena keduanya 'duduk', menyisakan sedikit ruang untuk beralasan melakukan lipsync.


Dugaan aksi lipsync yang dilakukan Jang Won Young dan Leeseo IVE itupun sukses mendatangkan reaksi negatif dan kritik dari netizen. Ada pula yang menyebut bahwa aksi lipsync mereka sudah melewati batas.

"Bahkan sinkronisasi bibir mereka tanpa usaha ... Saya sangat terkejut saat menonton ini bersama keluarga saya di TV," ungkap seorang netizen. "Sinkronisasi bibir ke trek yang mereka rekam sebelumnya di saluran mereka melewati batas," sambung yang lain. "Sinkronisasi bibir juga membutuhkan usaha, dan ini terlalu tidak nyaman untuk ditonton," komentar selanjutnya.

"Sepertinya kompetisi untuk melihat siapa yang lebih cantik di layar," tulis yang lain. "Jika mereka harus bernyanyi, mengapa mereka tidak mengajak Ahn Yu Jin dan Liz saja?," sambung selanjutnya.

Sementara itu, beberapa netizen membela kedua member tersebut bahwa pasti "tidak ada waktu bagi mereka untuk mempersiapkan atau berlatih" karena padatnya jadwal IVE.

Bagaimana menurut pendapatmu?

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait