Senior Lee Seung Gi Kena Imbas, Akal-Akalan Hook Hindari Pajak Konser Terkuak
Selebriti

Di tengah pusaran kasus Lee Seung Gi versus Hook Entertainment, media setempat mengungkap akal-akalan agensi tersebut menghindari pajak lewat sistem pejualan merchandise untuk konser penyanyi senior;.

WowKeren - Mantan agensi Lee Seung Gi, Hook Entertainment saat ini tengah menghadapi masalah serius. Bukan cuma menilap gaji Lee Seung Gi sebagai penyanyi hingga penggelapan dana, agensi pimpinan Kwon Jin Young itu juga disebut menghindari pajak.

Pada Senin (2/1), outlet media setempat Chosun Ilbo melaporkan Hook Entertainment menghadapi kecurigaan menghindari pajak puluhan juta rupiah lewat akal-akalan penjualan merchandise di konser Lee Sun Hee. Dengan kata lain, Lee Sun Hee yang merupakan senior Lee Seung Gi juga terkena imbas kasus ini.

Senior Lee Seung Gi Kena Imbas, Akal-Akalan Hook Hindari Pajak Konser Terkuak

Source: AllKpop

Mulai dari 2016 hingga 2016, Lee Sun Hee mengadakan tur domestiik dengan total 46 pertunjukan di berbagai kota di Korea Selatan. Lee Sun Hee sendiri dikenal dengan julukan "penyanyi nasional" karena suaranya yang kuat. Setiap kali tampil, Lee Sun Hee memberikan panggung tak terlupakan hingga penonton terkagum-kagum.

Akal-akalan Hook Entertainment menghindari pajak diduga terkuak lewat penjualan merchandise. Agensi sering kali mendirikan stan merchandise berupa CD bertanda tangan eksklusif, foto bertanda tangan dan berbingkai dan masih banyaik lagi,


Senior Lee Seung Gi Kena Imbas, Akal-Akalan Hook Hindari Pajak Konser Terkuak

Source: AllKpop

CD bertanda tangan seharga 25 ribu won (sekitar Rp306 ribu) dan foto berbingkai seharga 40 ribu won (sekitar Rp490 ribu) semuanya dijual dengan cara tunai. Agensi tidak menerima kartu untuk pembayaran merchandise di konser Lee Seun Hee.

Menurut Chosun Ilbo, penjualan merchandise konser Lee Sun Hee dari 2016 hingga 2019 berjumlah sekitar 1,1 miliar KRW (sekitar Rp13,4 miliar). Dari penjualan tersebut, Hook Entertainment hanya melaporkan 21,9 juta KRW (sekitar Rp268 juta) dalam laporan pajak federal agensi tersebut, yang sebagian besar berasal dari transaksi kartu kredit yang ditawarkan di beberapa tempat tertentu, hingga pembelian tunai di mana tanda terima disediakan.

Akibatnya, setidaknya lebih dari 1 miliar won (sekitar Rp10 miliar) konser Lee Sun Hee tidak dilaporkan. Nyatanya, setelah sebagian besar acara ini berakhir, sebuah amplop berisi uang tunai (penjualan merchandise hari itu) diserahkan langsung kepada CEO Hook Entertainment, Kwon Jin Young segera sesudahnya.

Sekarang terungkap bahwa kecurigaan di atas adalah bagian dari inverstigasi Layanan Pajak Nasional. Seperti diketahui, mantan agensi Lee Seung Gi itu tengah diselidiki kantor pajak dan pihak berwajib .

Saat ini, Hook Entertainment menyangkal semua tuduhan di atas, mengklaim bahwa agensi "tidak pernah meminta penggemar membayar tunai untuk merchandise". Ada pula klaim uang tunai yang diperoleh dari penjualan merchandise biasanya digunakan untuk mentraktir staf konser makan malam.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait