Tiffany Young Ungkap Alasan Tinggalkan SM dan Ubah Marga dari Hwang ke Young
Instagram/tiffanyyoungofficial
Selebriti

Selama wawancara, Tiffany secara khusus mengungkapkan detail mengapa dia memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan SM pada tahun 2017, memilih untuk memulai lagi di Amerika Serikat.

WowKeren - Pada 2 Januari, outlet media Korea TenAsia merilis sebuah artikel, menampilkan sebuah wawancara dengan Tiffany Girls' Generation. Dalam wawancara ini, ia mengungkap alasan sebenarnya dia keluar dari SM Entertainment. Dia juga menjelaskan mengapa dia mengganti nama panggungnya dari Hwang menjadi Young.

Selama wawancara, Tiffany secara khusus mengungkapkan detail mengapa dia memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya dengan SM pada tahun 2017, memilih untuk memulai lagi di Amerika Serikat.

"Aku membuat album solo pada tahun 2016. Aku juga bertugas mengarahkan album Girls' Generation-TTS (Taeyeon-Tiffany-Seohyun) dan itu adalah karya yang sempat saya buat. Tapi sejak itu, aku bekerja menulis lirik dan lagu. Saat aku terlibat dengan pekerjaan seperti ini, aku memiliki kemauan untuk menjadi orang yang dapat mendukung cerita dan pesan."

Saat itu, SM Entertainment masih memiliki platform yang terbatas untuk membiarkan para artisnya mengeksplorasi menjadi penyanyi yang diproduksi sendiri, terutama dalam hal idol wanita.

Tiffany melanjutkan, "Aku debut di usia muda tapi ketika aku mencapai usia 20-an, sebuah tanda tanya disebut 'MENGAPA?' muncul. Selama 5 tahun, aku menghabiskan banyak waktu untuk menciptakan alasan dan dasar untuk menemukan cerita dan pesan. [...] Aku pikir aku berlatih bagaimana membuat suara ketika aku menemukan sesuatu yang ingin aku lakukan."


Dia menekankan bahwa pandangan ini memengaruhinya untuk memilih naskah "Chicago" (musikal), dan "Reborn Rich" (drama). Setelah keluar dari SM, penyanyi tersebut kembali ke AS, tanah airnya, memulai karir sebagai solois dan belajar akting. Tiffany juga meluangkan waktu untuk menjelaskan mengapa dia kembali meskipun dia terkenal di Korea.

"Aku menyukai gaya SM ketika aku masih muda, dan jika lagu-lagu gaya pop R&B Amerika adalah ruang yang menyentuh hatiku, aku ingin pergi ke ruang di mana aku dapat menemukan cerita dan pesan serta mengembangkan analitis dan penilaianku untuk dipilih ketika aku berusia 27 tahun. Jadi aku belajar musik dari produser yang memproduseri Lady Gaga dan Ariana Grande di Amerika Serikat, dan aku pergi ke akademi akting. Itu adalah waktu belajar bagiku," kata Tiffany.

Ketika dia memulai debutnya di Girls' Generation, ia dikenal luas sebagai Tiffany Hwang. Nama lahirnya adalah Stephanie Hwang, tapi dia memutuskan untuk menggunakan Tiffany, nama yang diinginkan ibunya saat lahir.

Tahun 2018 lalu, ia memulai kariernya di pasar AS dengan mengcover lagu "Remember Me", lagu tema Pixar's "Coco". Penyanyi solo itu menjatuhkannya sebagai single dengan nama panggung baru Tiffany Young.

Ketika ditanya mengapa dia memilih untuk menggunakan ini di AS, aktris idola tersebut menjelaskan, "Young adalah karakter Tionghoa dari nama asliku Hwang Mi-young, sedangkan Tiffany, adalah namaku saat aku aktif di Girls' Generation. Aku ingin menekankan bahwa aku juga orang Korea-Amerika di AS."

Dia menambahkan, "Young adalah karakter Tionghoa untuk 'muda selamanya/abadi'. Itu adalah nama lengkap yang aku tidak ingin ketinggalan Girls' Generation dan pada saat yang sama mengambil identitasku sebagai seorang aktris."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru