G-Dragon dan Gong Hyo Jin Ikut Terseret dalam Kontroversi Kang Min Kyung
Selebriti

Sehubungan dengan kontroversi gaji rendah Kang Min Kyung, masalah 'celebrity premium' juga diangkat. Hal ini rupanya mengingatkan pada kontroversi serupa yang menyeret Gong Hyo Jin dan G-Dragon.

WowKeren - Siaran "Entertainment Company Plus" KBS2 pada 12 Januari memeriksa kembali "kontroversi celebrity premium". Sebelumnya, Kang Min Kyung Davichi terlibat dalam kontroversi atas tingginya harga produk saat meluncurkan pusat perbelanjaannya pada tahun 2020.

Menunjukkan bahwa "gopchang band", ikat kepala/scrunchy berbentuk gopchang yang biasanya dijual dengan harga kurang dari 10.000 won di pasar, ditetapkan dengan harga tinggi sebesar 59.000 won, pengguna internet menimbulkan kontroversi, "Bukankah ini harga dari nama selebnya?".

Saat itu, brand Kang Min Kyung menjelaskan di Instagram, "Merek kami menciptakan produk melalui kolaborasi dengan beberapa desainer. Ikat rambut yang terbuat dari 100% sutra ini memiliki lebar sekitar 21cm dan menggunakan banyak kain. Karena sifat sutera berkualitas tinggi, maka diperlukan harga yang sesuai."

Aktris Gong Hyo Jin, yang merupakan pionir dalam perlindungan lingkungan, juga mengalami kontroversi serupa. Di masa lalu, aktris tersebut menjalankan brand fashion dengan tujuan baik untuk mendaur ulang dan menjual produk yang dikembalikan karena cacat ringan atau telah dijual berulang kali.

G-Dragon dan Gong Hyo Jin Ikut Terseret dalam Kontroversi Kang Min Kyung

Kbizoom


Namun, Gong Hyo Jin mereformasi kasing transparan senilai 10.000 won kemudian menetapkan harga 80.000 won dan menjualnya dalam bentuk pre-order, sehingga pembeli tidak mungkin membatalkan pembeliannya.

G-Dragon, yang meluncurkan pusat perbelanjaan pada tahun 2016, juga menimbulkan kehebohan atas "celebrity premium". Penyanyi pria tersebut menarik perhatian saat mengenakan produk mereknya di siaran TV, namun kemudian memicu kontroversi dengan menjual klip berlogo mereknya dengan harga 34.000 won.

Selain itu, netizen juga menyebut mantan member Jewelry, Jo Min Ah dan mantan member Girls' Generation, Jessica Jung, yang juga meluncurkan brand fashion dan menjual produk dengan harga yang luar biasa mahal setelah keluar dari grup mereka.

Mengenai alasan kenaikan harga karena nama selebriti, seorang profesor administrasi bisnis mengatakan, "Konsumen pasti memiliki preferensi terhadap produk yang digunakan oleh selebriti. Oleh karena itu, pemasaran barang dilakukan secara aktif dengan memanfaatkan edisi terbatas dan kecintaan penggemar terhadap para bintang."

Sementara itu, Kang Min Kyung juga dikritik karena kontroversi perekrutan staf CS berpengalaman dengan gaji rendah baru-baru ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru