Jackson Wang GOT7 Bahas Tiongkok di Konser Tuai Pro Kontra
Instagram/jacksonwang852g7
Selebriti

Jackson Wang GOT7 membela Tiongkok terkait kritik media asing soal negara tersebut di salah satu konsernya. Namun sayangnya aksi itu malah menuai pro kontra.

WowKeren - Jackson Wang GOT7 memicu pro kontra terkait pernyataannya selama konser tur dunianya baru-baru ini. Di sela-sela konser tersebut, Jackson berbicara mengenai media asing yang mengkritik Tiongkok (China). Jackson Wang pun membela Tiongkok atas kritikan dari media asing tersebut.

Momen itu terjadi selama konser tur dunia solo Jackson Wang di London pada 12 Januari 2023 waktu setempat. Jackson membahas soal postingan negatif media barat tentang Tiongkok di salah satu segmen komentarnya.

"Ini Jackson dari China (Tiongkok). Ada begitu banyak media yang membicarakan b*llsh*it. Itu bukan China. Propaganda b*llsh*it. Jika Anda bepergian ke China (bahkan) sekali saja, Anda akan merasa seperti, 'Sial, ini adalah tempat yang keren'," ungkap Jackson Wang dalam salah satu video yang terungkap di media sosial.

Photo-INFO

Theqoo


Pernyataan Jacskon Wang itupun menimbulkan reaksi pro kontra dari K-Netz dan C-Netz. Seperti diketahui, hubungan kedua negara tersebut memang sedikit renggang akibat sejumlah alasan. Netizen Tiongkok tampak memuji aksi Jackson Wang, menyebutnya sebagai seorang seorang patriot.

"Jackson adalah seorang patriot sejati," komentar seorang netizen. "Jika Anda orang China, berbanggalah," ungkap yang lain.

Namun pernyataan Jackson tersebut sukses memicu kritik dari netizen Korea Selatan. Tampaknya banyak yang kecewa atas pernyataan Jackson tersebut.

"Dia bukan orang Tiongkok, tapi dia memuji orang Tiongkok, tolong jangan masuk Korea," ungkap seorang netizen. "Bisakah anda mengenakan pakaian itu ke konser di China," sambung yang lain.

"Di China, Anda tidak bisa mewarnai, berpakaian, tato, atau membawa alkohol ke panggung seperti yang kamu lakukan sekarang," ungkap netizen lain. "Kamu bukan orang Tiongkok, kamu dari Hong Kong," pungkas yang lain dan masih banyak lagi.

(wk/amel)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait