Bakat Nyanyi Memikat, Chiqiuita BABYMONSTER Masih 13 Tahun Berujung Perdebatan
YOUTUBE/BABYMONSTER
Musik

YG Entertainment merilis video untuk mengenalkan Chiquita BABYMONSTER, seorang member asal Thailand dengan mengunggah momen menyanyi. Usia belia berujung perdebatan.

WowKeren - Senin, 23 Januari, YG Entertainment kembali mengenalkan anggota BABYMONSTER tepat tengah malam KST melalui kanal YouTube resmi grup idol baru mendatang. Chiquita menjadi anggota ketiga yang video penampilannya dirilis oleh YG Entertainment.

Chiquita diungkapkan adalah idol asal Thailand, sehingga akan menjadi artis kedua YG Entertainment yang berasal dari negara tersebut setelah Lisa BLACKPINK. Chiquita dibeberkan adalah anggota berusia 13 tahun, hal ini berartikan ia kelahiran antara 2009 atau 2010.

Chiquita sendiri menunjukkan bakat menyanyinya luar biasa dan matang meski masih berusia sangat muda. YG Entertainment sendiri memastikan bahwa video tersebut merupakan penampilan secara langsung.

Calon idol di naungan YG Entertainment ini menunjukkan penampilan membawakan lagu "Bedroom" milik JJ Lin ft. Anne Marie. Chiquita menunjukkan suara yang unik dengan teknik vokal mengagumkan.


Kemampuan Chiquita ini sontak langsung mendapatkan banyak sorotan dari banyak orang yang telah menantikan debut dari BABYMONSTER. Baik Knetz maupun penggemar internasional ramai memberikan pujian atas suaranya mengagumkan.

Sayang, banyak pula yang akhirnya menyoroti mengenai usia Chiquita. Ia yang masih berusia 13 tahun ini dinilai terlalu dini untuk debut. Hal ini berujung banyak perdebatan di kalangan penggemar.

Meski banyak yang mengkritik, Chiquita disebut-sebut akan berulang tahun ke-14 tahun pada 17 Februari mendatang yang berarti ia kelahiran 2009. Sehingga, hal ini diduga ia akan resmi debut setelah bertambah usia mengingat debut BABYMONSTER belum diungkapkan secara jelas.

Sejauh ini, cukup banyak idol yang juga debut di usia 14 tahun seperti Taemin SHINee, Jisung NCT, Ni-Ki ENHYPEN, Jang Won Young di IZ*ONE, Leeseo IVE, hingga Hyein NewJeans. Walau begitu, banyak penggemar yang berharap YG Entertainment atau agensi mana pun tidak mendebutkan idol yang terlalu muda.

"Warna suaranya gila," seru salah seorang Knetz di Theqoo. "Kelahiran 09...??" ungkap lainnya. "Dia melakukan dengan baik... kelahiran 09, dia benar-benar anak kecil keke," puji lainnya. "Kelahiran 09...? Bukankah dia terlalu muda atau tidak? Tapi mendengar cara dia menyanyi, aku bertaruh bahwa YG berpikir akan sangat disayangkan kalau tidak mendebutkan dia, tapi itu...," beber lainnya.

"Dia 13?????????? Dia bayi," kata lainnya. "Hyein NewJeans kelahiran 08 dan dia debut tahun lalu, Leeseo kelahiran 07 dan dia debut 2 tahun lalu..," terang lainnya. "Astaga aku salah membaca dan berpikir dia kelahiran 00 tapi itu menjadi dia kelahiran 09.....?" aku lainnya. "Dia vokalis utama yang mengagumkan, 3 orang yang telah dibeberkan menyanyi dengan sangat baik," jelas lainnya. "Talentanya memang hebat tapi dia hanya anak SMP tahun kedua," timpal lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru