Isu Perpanjangan Kontrak BLACKPINK Dengan YG Gak Mulus, Lisa Ditawari Pindah Agensi
Twitter/ygent_official
Selebriti

Mempertimbangkan situasi, orang dalam industri memperkirakan bahwa YG harus menawarkan uang muka minimal 20 miliar won per member untuk dapat mempertahankan BLACKPINK.

WowKeren - Kontrak BLACKPINK bersama YG Entertainment kini menjadi perhatian karena mereka bakal segera memasuki tahun ketujuh debut. Sebuah perusahaan sekuritas baru-baru ini mengklaim dalam laporannya, "Prosesnya (perpanjangan kontrak) diharapkan berjalan lancar."

Namun media lain memperkirakan YG Entertainment bakal menghadapi rasa sakit yang luar biasa sampai perpanjangan kontrak yang sebenarnya tercapai karena karena pasar luar negeri juga bersiap untuk memberikan penawaran besar kepada member BLACKPINK.

Kontrak BLACKPINK yang debut pada 8 Agustus 2016 kabarnya akan berakhir Agustus ini. NH Investment & Securities mengatakan, "Faktanya harga saham YG masih undervalued dibandingkan dengan para pesaingnya meskipun berbagai momentum mencerminkan kekhawatiran pasar karena kontrak BLACKPINK berakhir pada Agustus tahun ini."

Namun menurut laporan Munhwa Ilbo, proses perpanjangan kontrak YG dengan BLACKPINK diperkirakan tidak akan mulus. Ini karena BLACKPINK telah meningkat pesat sebagai bintang global selama tujuh tahun terakhir.


Secara khusus, Lisa bahkan ditawari berpindah agensi. "Sejauh yang kutahu, untuk Lisa, yang memiliki pengaruh mutlak di pasar Asia Tenggara termasuk kampung halamannya Thailand, banyak dari negara-negara seperti Tiongkok yang menyatakan niat untuk menawarkan 100 miliar won kepadanya sebagai jaminan. Ini sulit ditangani mengingat ukuran pasar Korea," tutur seorang profesional.

Namun tentu saja member BLACKPINK tidak begitu saja menentukan masa depan mereka berdasarkan jumlah uang yang akan mereka terima. Ini karena lebih mudah mempertahankan warna asli mereka hanya jika mereka bergandengan tangan dengan YG, agensi asli mereka yang memegang merek dagang BLACKPINK.

Namun tawaran uang muka yang sesuai dari YG juga merupakan kunci, karena dari sudut pandang artis, ini merupakan indikator mutlak dari status mereka. Bahkan dengan mempertimbangkan situasinya, orang dalam industri memperkirakan bahwa YG harus menawarkan uang muka minimal 20 miliar won per member untuk dapat mempertahankan BLACKPINK.

Pejabat industri lainnya berkata, "Masa kontrak seperti itu biasanya sekitar dua hingga tiga tahun. Dengan asumsi bahwa YG perlu membayar total 80 miliar won sebagai uang muka (20 miliar won per orang) seperti yang dikabarkan, agensi harus menghitung apakah dapat menghasilkan keuntungan dalam periode tersebut."

Beberapa menganalisis bahwa pengumuman YG baru-baru ini tentang girl grup barunya BABYMONSTER juga dilihat sebagai solusi jika agensi tersebut menghadapi kesulitan dalam memperbarui kontraknya dengan BLACKPINK di masa mendatang.

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait