Balasan BoA usai Sebut Imlek Tahun Baru Tiongkok di Masa Lalu Kembali Dikritik
Instagram/boakwon
Selebriti

Pernyataan BoA usai mendapatkan kritikan karena menyebutkan bahwa Imlek adalah Tahun Baru Tiongkok di masa lalu kembali menjadi menjadi perbincangan ramai oleh Knetz.

WowKeren - Baru-baru ini, Danielle NewJeans diketahui mendapatkan banyak kritikan karena menyebutkan Tahun Baru Imlek (Lunar New Year) sebagai Tahun Baru Tiongkok (Chinese New Year). Meski begitu, Danielle langsung mengungkapkan permintaan maaf karena tidak mengetahui hal tersebut.

Kasus Danielle ini membuat kontroversi lama BoA ikut terseret. BoA diketahui sempat memiliki permasalahan serupa di masa lalu. Hal tersebut diungkapkan BoA melalui akun Twitter pribadinya kala itu.

"Masih syuting... Selamat Tahun Baru Tiongkok!!!!!" seru BoA dengan Bahasa Inggris. "Selamat tahun baru, aku berharap tahun ini hanya akan dipenuhi dengan hal-hal baik dan juga di tahun mendatang!!" lanjutnya dalam Bahasa Korea.

Pernyataan BoA di masa lalu kala mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek

Sumber: Pann Nate


Idol cantik generasi 1 itu sendiri mendapatkan kritikan di masa lalu atas penggunaan kata "Tahun Baru Tiongkok" ini. Hal tersebut dinilai tidak bijak karena Imlek tidak hanya dirayakan oleh orang-orang Tiongkok semata.

Namun, BoA pada masa lalu mengungkapkan bahwa Tahun Baru Imlek atau Tahun Baru Tiongkok sama saja. "Seollal-tahun baru Tiongkok-tahun baru Imlek= memiliki makna yang sama. Pokoknya, selamat tahun baru," ungkap idol kelahiran tahun 1986 tersebut.

Kontroversi BoA di masa lalu ini kembali menjadi pembahasan ramai. Sikap BoA di masa lalu pun sontak langsung menuai banyak kritik.

"Ada BoA sebelum Danielle," beber judul unggahan di Pann Nate yang kembali membahas kontroversi BoA ini. "Bahkan mengajarkan bahwa itu adalah hal yang sama," lanjut Knetz tersebut setelah menunjukkan cuitan lama BoA.

"Wow dia bahkan bukan blasteran tapi Korea asli dan kamu bilang padaku kalau dia bisa berbicara seperti itu...luar biasa," seru salah seorang Knetz. "Fans NewJeans sangat keliru akan sesuatu, yang mengkritik Danielle bukan fans SM tapi publik," kata lainnya. "Apa mereka idol atau bukan, tidak ada cara untuk menerima perilaku seperti itu, serius keke Kenapa mereka bertindak seperti ini ketika orang Korea?" ungkap lainnya. "Kenapa dia bekerja ekstra dan mengunggah 2 cuitan?" beber lainnya. "Apa kamu bilang di unggahan ini kalau Danielle harus menerima kebencian selama sisa hidupnya seperti BoA," timpal lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru