Karakter Virtual aespa Bakal Debut Hingga Punya Panggung Sendiri
Twitter/aespa_official
Musik

aespa mempunyai karakter virtual dalam semesta yang ditunjukkan lewat MV mereka. Karakter bernama Nævis itu rencananya bakal debut dalam konser VR aespa yang akan digelar dalam waktu dekat.

WowKeren - aespa merupakan salah satu girl grup K-Pop dengan beberapa gebrakan baru. Sejak debut, Karina cs memperkenalkan pengalaman baru dengan menyertakan avatar dari masing-masing member hingga karakter virtual lain di dalam ceritanya.

Pada Kamis (26/1), salah satu media melaporkan Nævis akan debut sebagai salah satu artis AI (artificial intelligence). Seperti diketahui, Nævis adalah karakter virtual dalam semesta aespa yang punya peran cukup krusial.

Dalam sebuah wawancara dengan Maeil Business Newspaper, co-CEO SM Entertainment Lee Sung Soo mengungkap, "Nævis, yang sejauh ini hanya muncul dalam CG di MV aespa akan dipamerkan sebagai artis AI sendiri."

Rencananya suara Nævis akan dibuat dengan mengambil sampel dan mendigitalkan suara dari 12 pengisi suara. Karakter ini dipastikan akan bertingkah alami karena dibuat menggunakan campuran teknologi terbaru.

"Artis tersebut akan menjadi dibuat menggunakan campuran teknologi terbaru untuk memastikan gerakan alami, suara yang baru dibuat, dan bahkan komunikasi waktu nyata," papar Lee Sung Soo.


Karakter Virtual aespa Bakal Debut Hingga Punya Panggung Sendiri

Source: Twitter

Tahap debut Nævis akan berlangsung selama Konser VR di KWANGYA aespa. Konser tersebut adalah bagian dari festival musik tahunan "South by Southwest" (SXSW) di Austin, Texas.

Sementara "SXSW" igelar 10 hingga 19 Maret, Konser VR di KWANGYA akan berdurasi 20 menit. aespa akan muncul sebagai segmen kompetisi "XR Experience".

Pemirsa akan bisa merasakan konser dalam 8K menggunakan peralatan VR. Mereka bisa menikmati lagu-lagu teraik aespa seperti "Black Mamba", "Next Level" dan lainnya.

Diyakini bahwa Nævis akan memulai debutnya sebagai bagian dari konser VR. Mengenai detail selebihnya tentang debut Nævis belum dipaparkan lebih lanjut.

Sementara itu, Nævis pertama kali diperkenalkan sebagai karakter virtual yang membuat aespa bisa melakukan perjalanan ke dunia digital, FLAT. Rencana debutnya Nævis ini pun mendapatkan reaksi beragam dari netizen.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait