BLACKPINK Tak Terkalahkan di Hanteo, 'BORN PINK' Saingan dengan Rilisan Baru
Musik

BLACKPINK mengukuhkan kekuatannya dengan menempati puncak beberapa kategori dalam Hanteo Chart untuk perhitungan minggu ke-4 Januari. Album 'BORN PINK' bersaing dengan rilisan grup lain yang lebih baru.

WowKeren - BLACKPINK telah menempati puncak Hanteo Chart untuk minggu ke-4 Januari. Dengan kembalinya Lisa cs aktif bermusik sejak Agustus 2022 setelah hampir dua tahun vakum, girl grup beranggota 4 orang ini tidak terkalahkan.

Hanteo Chart, tangga musik real-time satu-satunya di dunia mengumumkan hasilnya minggu ke-4 Januari pada Senin (23/1) pukul 10:00 KST. Adapun hasil yang diumumkan adalah chart dunia mingguan, chart album fisik dan chart bersertifikat.

Chart dunia ditentukan berdasarkan data global artis K-Pop seperti album, lagu digital, sertifikasi, layanan jejaring sosial hingga media dan artinya chart ini komprehensif. BLACKPINK naik ke peringkat 1 World Chart mingguan untuk pekan ke-4 Januari dengan Indeks Dunia sebesar 20.43,98 poin. Menyusul hasil ini, BTS ada di peringkat ke-2 chart dunia mingguan dan Choi Yena menempati peringkat ke-3.

Berdasarkan Hanteo Chart, indeks fisik BLACKPINK dengan "BORN PINK" mencatat 124.709,34 poin (32.138 eksemplar penjualan album mingguan). Selain membuat BLACKPINK menduduki puncak chart, rekor baru juga tercipta.

BLACKPINK Tak Terkalahkan di Hanteo, \'BORN PINK\' Saingan dengan Rilisan Baru

Source: Kbizoom


Selanjutnya, "Stamp On It" milik Girls On Top (GOT) The Beat berada di peringkat 2. Lalu ada "Love War" milik Choi Yena di peringkat #3, Jinyoung GOT7 dengan "Chapter 0: WTH" di peringkat #4, dan NewJeans dengan "OMG" di nomor #5.

SEVENTEEN (II) dengan album "Face The Sun" menduduki peringkat #6, EP pertama NewJeans di posisi #7, "Candy" milik NCT Dream di peringkat #8, dan Cignature dengan "My Little Aurora" ada di peringkat #9. Sedangkan peringkat #10 ada album lawas SEVENTEEN bertajuk "An Ode".

Selain BLACKPINK, album “REASON” MONSTA X menduduki puncak tangga lagu sertifikasi mingguan. MONSTA X menduduki peringkat #1 di tangga lagu dunia dan album minggu lalu, dan minggu ini, peringkat #1 di tangga lagu tersertifikasi, membuktikan popularitas global mereka.

Peringkat #2 adalah “MAXIDENT” dari Stray Kids, posisi #3 adalah “Bittersweet” Wonho, peringkat #4 adalah “YOUTH” Kihyun, posisi #5 adalah “Face the Sun” SEVENTEEN, peringkat #6 adalah “OK Episode 1: Ok Not” CIX, ranking #7 adalah SEVENTEEN "Sector 17", peringkat #8 Xdinary Heroes "Overload", posisi #9 adalah "BORN PINK" BLACKPINK, peringkat #10 adalah RM "Indigo."

Grafik mingguan Hanteo Chart pada pekan ke-4 Januari diambil dari tanggal 16 hingga 22. Chart dunia akan dirilis berdasar data global dari artis K-Pop terkait. Chart record diberikan bedasar indeks album dari penjualan rekaman global. Bagan sertifikasi ditentukan dari jumlah album asli yang disertifikasi fans luar negeri.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait