Tata Bahasa Sempurna, Soobin TXT Dipuji Soal Kemampuan Bahasa Koreanya
Twitter/ilgansports
Selebriti

Mengingat sifat sensitif spacing antar kata dalam sistem bahasa Korea, sangat jarang menemukan seseorang dengan tata bahasa dan pacing yang sempurna. Tapi Soobin pengecualian.

WowKeren - Orang Korea mungkin masih rentan terhadap kesalahan tata bahasa kecil meskipun mereka penutur asli bahasa tersebut. Namun baru-baru ini, Soobin TXT justru menuai perhatian serta mendapat pujian atas kemampuan bahasa Koreanya.

Mengingat sifat sensitif spacing antar kata dalam sistem bahasa Korea, siswa Korea mengambil pelajaran bahasa saat tumbuh dewasa. Bahkan setelah mereka menjadi dewasa, sangat jarang menemukan seseorang dengan tata bahasa dan spacing yang sempurna.

Soobin TXT adalah salah satu yang spesial. Fans mulai memperhatikan bahwa dia tidak pernah gagal mengetik dengan tata bahasa yang sempurna. Adalah umum bagi orang untuk tidak meninggalkan spasi antara "-geo" dan kata sebelumnya, karena ini lebih merupakan sufiks yang mengubah sesuatu menjadi item atau subjek. Soobin pun tidak mengecewakan!

"Kami baru saja menyelesaikan pelajaran koreografi jadi kami terlihat berantakan, kekekeke. Sebagai gantinya, aku akan mengunggah sesuatu yang lain," demikian salah satu postingan Soobin di Weverse. Dia membuktikan itu bukan kebetulan dengan mengulangi sufiks yang sama dengan benar.


Tata Bahasa Sempurna, Soobin TXT Dipuji Soal Kemampuan Bahasa Koreanya

Weverse

"Aku sengaja melakukannya dengan canggung untuk membuat semuanya menyenangkan!" tulisnya di postingan lain. Beberapa akhiran kata, "bat-chim," mudah tertukar satu sama lain. Misalnya, akhiran "-wae" sering tertukar dengan akhiran "-dwoe", terutama untuk kata "dwae" dan "dwoe". Meskipun artinya sama, akhirannya berbeda menurut tata bahasanya. Soobin selalu menggunakan yang benar!

"Sungguh melegakan, dan aku bersyukur kalian tahu lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Selamat malam!" tulisnya lagi di postingan lainnya. Melihat kemampuan bahasa Koreanya, netizen pun tak pelak memujinya.

"Setelah melihat idol laki-laki lain mengoceh dengan 'fwound out', melihat dia mengetik 'found out', aku merasa damai," komentar netizen. "Apa fans grup yang tata bahasanya berantakan menekan dislike pada postingan? Ada apa dengan (angka) dislike-nya?" kata netizen lainnya.

"Tidak tahu tentang semua itu, tapi Soobin berbicara dengan sangat cantik... Sepertinya dia mencintai fansnya. Melihat tanggal di postingan, dia cukup sering berkomunikasi dengan mereka," ujar netizen. "Sopbin selalu menjaga tata bahasa yang benar secara konsisten sejak hari debutnya," puji yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru