J-Hope BTS Dapat Komentar Rasis MC TV Spanyol
Twitter
Selebriti

J-Hope BTS mendapatkan komentar rasis dari seorang pembawa acara di TV Spanyol ketika mengomentari penampilannya di Paris Fashion Week 2023, para penggemar sontak murka.

WowKeren - J-Hope BTS menambah daftar panjang idol K-Pop yang mendapatkan komentar rasis oleh orang luar negeri. Kali ini, seorang pembawa acara di TV Spanyol, Pablos Motos mendapatkan kemarahan dari Army (fans BTS) atas komentarnya terhadap J-Hope.

Komentar rasisme ini bermula dari tayangan yang membahas mengenai penampilan para selebriti di Paris Fashion Week 2023. Penampilan J-Hope yang mendobrak norma gender di kala menghadiri acara Dior dinilai mendapatkan komentar rasisme.

Pablos Motos diduga mengucapkan "friki japonés". Namun beberapa mengungkapkan bahwa ia menyebutkan "Flipy japonés". Meski begitu, diungkapkan penampilan J-Hope dipuji.

"Friki japonés" ini diketahui memiliki makna "freak Japanese" atau "Japanese weirdo" berartikan "orang aneh Jepang". Ada pula yang menerjemahkan sebagai "geek".


J-Hope BTS diduga mendapatkan komentar rasis

Sumber: Twitter

Sedang, untuk orang-orang yang membeberkan sebagai "Flipy japonés" kata "Flipy" merujuk kepada mantan kolaborator di acara tersebut yakni Enrique Pérez. Ia dikenal juga sebagai Flipy.

Perbedaan makna dari pernyataan Pablos Motos ini tak berujung membuat para penggemar lega. Hal ini karena permasalahan utama ada di kata "japonés" yang berartikan orang Jepang.

Pernyataan MC Spanyol ini yang dinilai menjadi kunci kata rasisme ditujukan kepada J-Hope. Komentar MC tersebut dinilai secara tidak langsung membeberkan bahwa semua orang Asia adalah sama.

Army pun sontak langsung ramai menuntut agar Pablos Motos mengucapkan permintaan maaf secara langsung kepada J-Hope atas komentarnya. Tidak sedikit bahkan yang sampai menyebutkan bahwa sikap tersebut sangat tidak sopan dan harus mendapatkan sanksi tegas apalagi ia adalah publik figur.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait