BLACKPINK 19 Kali Masuk Daftar Guinness World Records
Twitter/BLACKPINK
Selebriti

BLACKPINK semakin menunjukkan pengaruh luas mereka secara global. Setelah menambah rekor baru, BLACKPINK terungkap telah terdaftar dalam 19 kategori di Guinness World Records.

WowKeren - BLACKPINK baru-baru ini menambahkan 6 daftar di Guinness World Records, baik untuk kategori grup maupun individu. Secara keseluruhan, BLACKPINK disebut telah terdaftar dalam 19 kategori Guinness World Records dan melanjutkan langkah 'kelas dunia' mereka.

Terbaru, BLACKPINK sukses mencetak 3 rekor di Guinness World Record. Secara khusus, BLACKPINK berhasil mencapai Guinness World Recods tersebut dengan MV "Born Pink" dan "Ready For Love". Mereka yaitu, grup Kpop Pertama yang mencapai No.1 di chart album Inggris (wanita); grup Kpop Pertama yang mencapai mencapai No.1 di chart album AS (wanita) dan pemenang pertama dari Performa Metaverse Terbaik di MTV Video Music Awards.

Lisa BLACKPINK baru-baru ini terdaftar dalam tiga kategori sebagai artis solo. Lisa adalah artis solo K-pop pertama yang memenangkan penghargaan di MTV VMA dan EMA, yang merupakan perwakilan dari upacara penghargaan musik di AS dan Eropa. Lisa juga terdaftar sebagai Most Followers on Instagram untuk artis K-pop.


Secara total, Lisa sekarang memiliki lima Rekor Dunia Guinness. Selain tiga di atas, Lisa juga meraih pencapaian sebagai MV Youtube Paling Banyak Dilihat sebelumnya oleh Artis Solo dalam 24 Jam dan MV Youtube Paling Banyak Dilihat dalam 24 Jam oleh Artis K-Pop Solo.

BLACKPINK telah membuat beberapa rekor Guinness dan membanggakan popularitas mereka. Sebagai grup, 'Artis dengan pelanggan terbanyak di YouTube' dan 'Video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam' sebanyak 12 kali, termasuk pencapaian solo Rosé (2) dan Lisa (5), mereka telah terdaftar di Guinness Book of Records a berjumlah 19 kali.

"Blackpink adalah girl grup paling sukses di dunia, diakui oleh orang lain di pasar musik saat ini. Saya sangat senang dengan rekor yang akan dipecahkan BLACKPINK di masa depan," pungkas Guinness berfokus pada pencapaian Blackpink dan Lisa.

Pengaruh BLACKPINK di luar negeri, baik di Asia, Amerika dan Eropa semakin jelas setiap tahunnya. Secara khusus, BLACKPINK adalah penyanyi K-pop pertama yang tampil sebagai headliner di festival musik berskala besar 'Coachella Valley Music & Arts Festival' di AS pada bulan April mendatang. Sementara di bulan Juli 2023, BLACKPINK juga akan tampil di 'Hyde Park British Summertime Festival', Sebuah festival musik berskala besar di Inggris.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru