Taeyong NCT 127 Dikritik Netizen Jepang Gara-gara Postingan Instagram
Instagram/taeoxo_nct
Selebriti

Taeyong mengambil foto tersebut di sebuah museum di Bogota, Columbia selama tur dunia NCT 127. Orang-orang juga memperhatikan pulau Takeshima terkait dengan pencarian Taeyong.

WowKeren - Pada tanggal 26 Januari, seorang netizen memposting di sebuah forum, menampilkan postingan Instagram Story Taeyong NCT 127. Unggahan tersebut menampilkan peta Dokdo. Netizen itu menyatakan bahwa Taeyong mengklaim wilayah Dokdo sebagai bagian dari Korea.

Netizen itu juga menekankan bahwa Taeyong pasti mengambil foto tersebut di sebuah museum di Bogota, Columbia selama tur dunia NCT 127. Orang-orang juga memperhatikan pulau Takeshima terkait dengan pencarian Taeyong, yang berisi sejarah tentang sengketa kedaulatan Jepang-Korea Selatan atas lokasi tersebut.

Sementara itu, mereka juga mengungkit Taeyong dengan memakai gelang comfort women. Orang-orang menambahkan bagaimana sang idol sudah menuai kritikan netizen Jepang karena masalah sebelumnya tentang gelang ini. Forum tersebut juga mengutip salah satu cuitan netizen Jepang yang mengklaim Taeyong anti Jepang, dan betapa bermasalahnya sang idol.

Taeyong NCT 127 Dikritik Netizen Jepang Gara-gara Postingan Instagram

Pann

"Dia menunjukkan di IG Story-nya bahwa wilayah Dokdo adalah bagian dari Korea, f**k. Dia pasti mengambil foto itu di museum di Bogota, Columbia ketika NCT 127 sedang tur," komentar netizen Jepang. "Jadi Taeyong ternyata anti-Jepang. Sejak SMP, seharusnya dia diam saja," kata netizen lainnya.


"IG Story Taeyong berantakan, tapi dia bahkan tidak peduli bahwa dia punya member Jepang lainnya di timnya. Dia adalah tipe pria yang akan memakai barang-barang yang berhubungan dengan comfort women di tubuhnya. Itu tidak aneh sama sekali," ujar netizen. "Membiarkan pasar global tahu tentang hal seperti itu sejujurnya tidak profesional. Tentu saja, aku mendukungnya, tapi ada kalanya dia tidak bisa menyembunyikan fakta bahwa dia bodoh. Dia menunjukkan bahwa dia tidak memiliki prinsip," imbuh yang lain.

Taeyong NCT 127 Dikritik Netizen Jepang Gara-gara Postingan Instagram

Pann

Setelah mengetahui masalah tersebut, penggemar membela Taeyong, mendukung idol tersebut dari kemarahan orang Jepang. NCTzen menyebut komentar kebencian itu berlebihan, dan meyakinkan bahwa tidak ada masalah sejak awal, karena Taeyong hanya menunjukkan peta Korea.

"Apa yang akan dilakukan jika mereka menamparnya? Bukan itu masalahnya di sini. Mereka benar-benar bingung. Dia orang Korea yang menunjukkan peta Korea. Kenapa salah?" kata netizen Korea. "Setiap kali selebriti mengambil gambar Dokdo, mereka selalu mendapat kebencian di IG dari orang Jepang. Ketika mereka memakai Hanbok, mereka melakukan hal yang sama," tambah lainnnya.

"Aku baru saja mencari namanya dan komentarnya benar-benar parah. Mereka semua memanggilnya anti-Jepang dan mereka mengklaim Dokdo adalah milik mereka. Orang gila," ujar netizen. "Fakta bahwa mereka mengada-ada seperti bagaimana dia tidak mempertimbangkan member Jepang dari grupnya itu lucu," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru