'The Glory' Sukses, Bayaran Song Hye Kyo Per Episode Drama Terungkap
Netflix
Selebriti

Reporter Ahn Jin Young memperkirakan bahwa Song Hye Kyo akan dibayar lebih tinggi dalam drama/film berikutnya karena dia baru-baru ini mendapatkan kesuksesan besar 'The Glory'.

WowKeren - Song Hye Kyo kini sedang sangat disorot atas akting apiknya dalam "The Glory". Baru-baru ini, seorang reporter Munhwa Ilbo dan Youtuber bernama Ahn Jin Young mengungkap bayaran aktor-aktor papan atas Korea Selatan termasuk Song Hye Kyo.

Aktris cenderung berpenghasilan lebih rendah dari aktor. Namun Jun Ji Hyun dan Song Hye Kyo dikatakan menerima bayaran penampilan tertinggi sebesar 200 juta won (sekitar Rp2,4 miliar rupiah) per episode di antara para aktris lainnya.

Secara khusus, reporter Ahn Jin Young memperkirakan bahwa Song Hye Kyo akan dibayar lebih tinggi dalam drama/film berikutnya karena dia baru-baru ini mendapatkan kesuksesan besar dengan drama Netflix "The Glory".

Reporter Ahn Jin Young juga mengungkap bahwa Song Joong Ki, Lee Jong Suk, Ji Chang Wook, Kim Soo Hyun, dan Lee Min Ho adalah aktor yang dibayar sekitar 300 juta won (sekitar Rp3,6 miliar rupiah) per episode untuk drama di saluran terestrial/umum.

Dengan kata lain, para aktor di atas menerima sekitar 4,8 miliar won sebagai biaya penampilan untuk drama 16 episode. Dalam kasus Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho, yang memiliki tingkat pengakuan tinggi di luar negeri, akan menerima insentif.


OTT juga biasanya membayar aktor lebih dari proyek drama terestrial dan umum. Reporter Ahn Jin Young mengatakan bahwa Lee Jung Jae adalah bintang dengan bayaran penampilan tertinggi di antara mereka yang tampil di serial orisinal OTT.

Ahn Jin Young menjelaskan, "Sekitar Oktober tahun lalu, dilaporkan bahwa jumlah bayaran Lee Jung Jae untuk satu episode telah meningkat menjadi 1 miliar won. Angka ini menegaskan kemungkinan seorang aktor mendapatkan 1 miliar won untuk satu episode."

Selain itu, Kim Soo Hyun juga dikabarkan menerima lebih dari 500 juta won per episode di OTT. Ahn Jin Young menunjukkan bahwa Lee Jung Jae meningkatkan nilai pasar OTT dengan "Squid Game" sehingga biaya penampilan Kim Soo Hyun ikut meningkat.

Sementara itu, aktor dengan bayaran tertinggi lainnya adalah Song Kang Ho, Lee Byung Hun dan Ha Jung Woo yang lebih sering membintangi film. Ketiganya diketahui menerima 10 persen keuntungan dari biaya penampilan 1 miliar won mereka.

Namun Ahn Jin Young memperkirakan bahwa biaya penampilan di pasar film tidak akan naik untuk saat ini karena kemerosotan akibat pandemi COVID-19 baru-baru ini. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait