TXT Jadi Grup Pertama Cetak Sejarah Berkat Comeback 'The Name Chapter: TEMPTATION'
Facebook/TXT.bighit
Musik

TXT menjadi grup pertama dalam sejarah K-Pop yang mendapatkan prestasi luar biasa dari comeback dengan merilis mini album 'The Name Chapter: TEMPTATION' kemarin, Jumat (27/1).

WowKeren - TXT mengukir prestasi luar biasa atas comeback mereka dengan mini album "The Name Chapter: TEMPTATION" yang dirilis kemarin, Jumat (27/1). TXT mengukir sejarah di salah satu situs musik terbesar Korea Selatan, Melon.

"Sugar Rush Ride" yang menjadi lagu utama paca comeback TXT langsung naik ke nomor 3 pada tangga lagu Top 100 Melon pada sekitar dini hari ini, Sabtu (28/1) KST. Tak tanggung-tanggung, semua b-side dari album "The Name Chapter: TEMPTATION" juga masuk ke 10 besar dalam tangga lagu tersebut.

Lagu "Devil by the Window" ada di posisi ke-6. Selanjutnya, di peringkat 7 diisi oleh "Tinnitus" diikuti "Farewell, Neverland" di nomor 8. Kemudian, "Happy Fools" (kolaborasi dengan Coi Leray) berada di urutan 9.


Pencapaian pada album "The Name Chapter: TEMPTATION" ii menjadikan TXT sebagai grup idol pertama dalam sejarah Melon Top 100 yang mencatat semua lagu mereka di satu mini album di Top 10 secara bersamaan. Selain itu, grup yang berisikan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai ini juga menjadi grup idol pria generasi keempat pertama yang masuk ke Top 10 dari daftar Top 100 Melon.

Tangga lagu Top 100 Melon diketahui didapatkan dari 50 persen penggunaan selama 24 jam terakhir. Lalu, 50 persen lainnya didapatkan dari penggunaan 1 jam terakhir. Sehingga, luar biasa jika TXT berhasil memasukkan semua lagu baru mereka di posisi Top 10 tangga lagu ini hanya dalam waktu kurang dari 24 jam setelah rilis.

Selain itu, TXT juga menorehkan prestasi dengan menggeser rekor rekan satu grupnya di HYBE Labels yakni NewJeans. "Sugar Rush Ride" TXT memuncaki daftar lagu paling banyak mendapatkan streaming di 2023 yang sebelumnya dipegang oleh "OMG" NewJeans. Sampai pukul 12 siang KST hari ini, "Sugar Rush Ride" mendapatkan 1,7 juta streaming di Melon.

Selamat atas prestasi "The Name Chapter: TEMPTATION", TXT!

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait