Cara NCT 127 Singgung BTS Tanpa Embel-embel 'Sunbaenim' Berujung Perdebatan
SM Entertainment/BigHit Music
Selebriti

NCT 127 menyinggung BTS tanpa menggunakan embel-embel 'sunbaenim' meski debut setelahnya sontak langsung menjadi perbincangan ramai dan memunculkan pro dan kontra.

WowKeren - NCT 127 diketahui baru saja menggelar siaran langsung di Instagram untuk menyapa para penggemar usai salah satu konser tur "NEO CITY - THE LINK" kemarin, Jumat (17/1). Salah satu pembicaraan NCT 127 membuat para penggemar heboh karena menyinggung mengenai BTS.

Hal ini bermula dari Jungwoo yang menceritakan bahwa mereka disangka grup lain. Taeil NCT kemudian langsung menyeletuk bahwa grup tersebut adalah BTS.

"Aku memiliki satu episode lucu, hyung. Setiap kita pergi makan, beberapa orang salah mengenali kita dan mengira kira adalah grup berbeda," cerita Jungwoo pada siaran langsung Insagram tersebut. "BTS?" tanya Taeil.

Jungwoo sendiri tampak panik karena ia sebenarnya tidak ingin membeberkan grup tersebut. "Tidak tidak, aku hanya bicara. Bukan itu," ucap Jungwoo panik dan Mark Lee sontak tertawa. "Lalu apa?" tanya Mark.

NCT 127 melakukan siaran langsung di Instagram

Sumber: YouTube/Instagram

Mark, Johnny, dan Jaehyun kemudian meminta agar Jungwoo terus melanjutkan cerita karena mereka penasaran. "Tidak, tapi aku pikir ini mungkin akan menjadi cerita yang lucu," beber Jungwoo.

NCT 127 kemudian mengingat momen tersebut. Pasalnya, mereka berujung mendapatkan makanan gratis di restoran.


"Oh, kamu maksud satu waktu ketika Yuta bilang 'benar, itu kami'?" tanya Taeyong. "Ketika kita bercanda tentang itu, itu sangat lucu," aku Jungwoo.

"Tidak tapi aku pikir itu seperti menggemaskan dan lucu karena kita minum tequila (minuman beralkohol) dan pelayan salah mengenali kita dan mereka akhirnya memberikan minuman tambahan sebagai bonus," cerita Mark.

"Jika itu kasusnya, kamu harusnya berterima kasih ke grup itu," ucap Taeyong. "Itu bukan hanya itu, pelayan sangat ramah kepada kita secara umum dan memiliki pelayanan bagus," puji Mark.

NCT 127 yang menyinggung BTS ini kemudian langsung mendapatkan komentar Knetz. Mereka berujung dinilai tidak sopan karena tidak menyapa BTS dengan tambahan "sunbaenim (senior) mengingat debut 3 tahun sebelum NCT.

"Grup itu? Itu BTS sunbaenim...," seru salah seorang Knetz. "Artis lebih senior 3 tahun adalah 'grup itu'?? Wow kemana sopan santun itu," ungkap lainnya. "Mereka membicarakan BTS seperti grup junior?? Kasar," kata lainnya. "Itu tak masalah membicarakan BTS, mereka terkenal jadi... tapi bukankah harusnya BTS sunbaenim," ucap lainnya.

Namun, berbeda dengan Knetz para penggemar internasional justru tidak merasa hal ini negatif. Banyak yang justru sedih karena orang-orang menyapa NCT 127 sebagai BTS. Banyak pula yang sedang karena NCT 127 membahas BTS tersebut apalagi Jaehyun diketahui berteman dengan Jungkook di geng 97L.

Beberapa tahun lalu, Mark bahkan sempat membuat penggemar terluka karena justru meminta maaf karena mereka bukan BTS. Kala itu, NCT 127 tengah berjalan-jalan di New York dan beberapa orang di kerumunan menyebutkan nama BTS ketika NCT 127 lewat.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru