Jeon Somi Disebut Sia-siakan Bakat karena Tak Kunjung Comeback, Salah Agensi?
Instagram/somsomi0309
Musik

Setelah 'XOXO' di penghujung 2021, para penggemar telah menunggu Somi untuk comeback dan banyak diskusi di antara netizen menunjukkan kebingungan mereka tentang strategi promosi agensinya.

WowKeren - Periode panjang dari masa "vakum" Jeon Somi saat ini menjadi pembicaraan di Korea. Setelah bergabung dengan THEBLACKLABEL, terlihat jelas bahwa karier penyanyi tersebut sedang naik. Namun, kurangnya comeback kini dikeluhkan netizen.

Somi menjadi lebih berani sebagai artis solo dan dengan cepat merilis serangkaian hits, menegaskan bakatnya dengan dukungan dan dukungan Teddy. Namun, Somi hanya memiliki sedikit comeback dan daftar pendek musik sampai sekarang. Terlepas dari aktivitasnya yang konstan di CF, rasanya perusahaan dan artisnya sendiri "membuang-buang bakatnya" melalui periode "kekeringan" ini.

Somi sering dikenal dengan perpaduan kecantikan Barat dan Timurnya yang cantik dan menarik. Dia mengembangkan kemampuan yang konkret sejak berada di "Produce 101" dan mendapatkan banyak pengalaman sebagai center di IOI. Oleh karena itu, Somi jauh lebih percaya diri dalam karir solonya.

Dari mengusung imej highteen, Somi diharapkan menjadi solois terkemuka dengan karir yang dipoles dalam fashion dan musik. Setelah debut dan comeback resminya dengan "Birthday", "What You Waiting For", "Dumb Dumb", dan "XOXO", semuanya menerima umpan balik positif. Yang tersisa adalah frekuensi aktivitasnya.

Pada 2022, Somi tidak merilis musik apa pun dan satu-satunya aktivitas musiknya adalah menjadi MC MAMA Awards. Setelah "XOXO" di penghujung 2021, para penggemar telah menunggu Somi untuk kembali dan banyak diskusi di antara netizen menunjukkan kebingungan mereka tentang strategi promosi agensinya.


Netizen memberikan banyak pendapat dan pertanyaan yang beragam tentang jadwal Somi dalam dua tahun tanpa comeback. Mereka khawatir jika dia terlalu lama "bersembunyi", basis penggemarnya akan menyusut dan kehilangan pengaruhnya di media. Meski sering mengerjakan proyek iklan di TikTok, artis tersebut tidak menunjukkan cuplikan pengerjaan musik.

"'Dumb Dumb' bagus tapi full albumnya tidak sebagus itu. Aku tidak tahu apa yang dia lakukan dalam dua tahun tanpa promosi apa pun," komentar netizen. "'XOXO' bagus dan tidak gagal seperti yang dikatakan semua orang. Somi sebenarnya memiliki pengakuan yang tinggi!" seru netizen lainnya.

"THEBLACKLABEL sebenarnya bukan perusahaan entertainment jadi Somi bisa melakukan apapun yang dia suka. Dia akan merilis musik baru ketika waktunya tiba," kata netizen. "Tapi bukankah ini menyia-nyiakan bakatnya?" imbuh yang lain.

Meskipun demikian, penggemar merasa dia masih melakukan pekerjaan dengan baik. Lagi pula, dia masih memiliki "kemenangan besar" dengan banyak kontrak iklan yang menguntungkan dan memiliki penghasilan yang stabil serta citra yang diakui secara nasional.

Sebagai solois, Somi tidak terikat dengan jadwal grup. THEBLACKLABEL juga mengutamakan kebebasan sang artis, jadi masuk akal jika Somi memiliki lebih banyak waktu untuk memutuskan bagaimana membuat dan memproduksi musiknya sendiri. Ketika Somi telah menyempurnakan musiknya, dia dan Teddy pasti akan memiliki rencana untuk comeback.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait