Media Korea Bandingkan BABYMONSTER dengan BLACKPINK
Instagram/blackpinkofficial
Musik

Member BLACKPINK memulai debut pada 2016, 7 tahun setelah YG memperkenalkan 2NE1 pada 2009. 7 tahun setelah debut BLACKPINK, BABYMONSTER adalah proyek girl grup berikutnya dari YG.

WowKeren - YG Entertainment meningkatkan ekspektasi publik dengan pengumuman debut girl grup baru mereka, BABYMONSTER. Media Korea segera menempatkan grup ini di samping senior mereka, BLACKPINK, untuk membahas potensi grup baru tersebut.

Baik BLACKPINK dan BABYMONSTER memiliki member non-Korea dengan pesona yang tak terduga. Lisa adalah idol non-Korea pertama yang didebutkan YG dan dia sangat sukses berkat bakatnya. Sementara itu, YG telah mengungkapkan dua member non-Korea BABYMONSTER, Asa dari Jepang dan Chiquita dari Thailand.

Setelah melalui pelatihan keras dalam lingkungan yang kompetitif, member BLACKPINK memulai debut pada 2016, 7 tahun setelah YG memperkenalkan 2NE1 pada 2009. 7 tahun setelah debut BLACKPINK, BABYMONSTER adalah proyek girl grup berikutnya dari YG.

Meski ada kesamaan antara pelatihan dan pembentukan BABYMONSTER dan BLACKPINK, media Korea tetap menyoroti perbedaan antara kedua grup tersebut. Secara khusus, kritikus budaya Jung Deok Hyun berkata, "Metode promosi grup K-pop saat ini sangat berbeda dibandingkan dengan masa lalu. BABYMONSTER tampaknya telah memilih cara unik untuk memamerkan karakter dan keunikan mereka, yang berfokus pada bakat personal, bukan gaya dan konsep."


Semua member BABYMONSTER dirahasiakan sebelum debut mereka diumumkan secara resmi. Fans hanya melihat sekelompok trainee wanita bergegas masuk dan keluar di depan kantor pusat YG. Sementara itu, member BLACKPINK berpartisipasi dalam sejumlah proyek sebelum debut.

Jennie tampil di lagu solo G-Dragon dan muncul di MV-nya. Dia diperkenalkan oleh YG sebagai artis afiliasi pada tahun 2013. Jisoo tampil di beberapa iklan bersama Lee Min Ho dan iKON. Dia juga tampil sebagai cameo di drama 2015 "The Producers" dan membintangi MV Epik High sedangkan Rose tampil dalam lagu "Without You" milik G-Dragon.

Menurut media Korea, YG Entertainment yakin bahwa BABYMONSTER akan berhasil berkat bakat mereka, bukan karena mereka adalah grup junior BLACKPINK atau berasal dari perusahaan besar. Saat ini, debut BABYMONSTER menerima banyak antisipasi.

Namun, kesuksesan BLACKPINK yang luar biasa juga memberi tekanan pada BABYMONSTER. Girl grup generasi ke-4 YG yang akan datang memiliki ekspektasi yang tinggi untuk dipenuhi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru