Prediksi Langkah Member BLACKPINK Usai Kontrak dengan YG Entertainment Berakhir
Twitter/ygent_official
Selebriti

Baru-baru ini, media Korea memperkirakan bahwa dua dari empat member BLACKPINK tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan YG. Seperti apa masa depan BLACKPINK ketika kontrak 7 tahun mereka akhirnya berakhir?

WowKeren - Meski BLACKPINK saat ini menjalani jadwal yang sibuk dengan tur konser "BORN PINK" serta berbagai kegiatan grup dan individu lainnya, fans masih merasa khawatir karena masa berakhirnya kontrak mereka dengan YG Entertainment semakin dekat. Muncul prediksi tentang kegiatan para member ke depannya jika mereka memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak.

Baru-baru ini, media Korea memperkirakan bahwa dua dari empat member BLACKPINK tidak akan memperbarui kontrak mereka dengan YG. Seperti apa masa depan BLACKPINK ketika kontrak 7 tahun mereka akhirnya berakhir?

Jennie diprediksi akan tetap di YG. Seperti G-Dragon BIG BANG, ia dianggap member kunci di grupnya. Meski BLACKPINK tidak memiliki leader, penyanyi kelahiran 1996 itu dipandang sebagai orang yang menghubungkan aktivitas grup. Oleh karena itu, Jennie digadang-gadang menjadi member yang akan tetap bertahan di YG meski BLACKPINK bubar.

Bukan tanpa alasan pula Jennie disebut sebagai "YG Princess", mengingat sebelum debut, ia berkolaborasi dengan G-Dragon di lagu "Black", membintangi MV dari sang leader BIGBANG, hingga ditampilkan di lagu Seungri. Pada 2018, ia adalah member BLACKPINK pertama yang bersolo karir. Dia juga member pertama yang menjadi brand ambassador ketika dia menandatangani kontrak dengan Chanel.

Ada alasan kuat bagi Jennie untuk memperbarui kontraknya dengan YG. Popularitas pelantun "SOLO" itu dipastikan akan terus dipertahankan oleh agensi, dan dengan bakat serta pesonanya, sang idol akan terus sukses saat berpromosi sebagai solois.

Prediksi Langkah Member BLACKPINK Usai Kontrak dengan YG Entertainment Berakhir


Di sisi lain, Jisoo menjadi satu-satunya member BLACKPINK yang belum debut solo. Terkait hal ini, dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone pada April 2022, member tertua BLACKPINK itu mengungkapkan bahwa dia tidak memiliki arah yang jelas tentang apa yang ingin dia lakukan dengan rilisan solonya.

Fans sudah lama menunggu solo Jisoo dan semakin tidak sabar karena tenggat waktu pembaruan kontrak semakin dekat. Nmaun meski dia belum debut sebagai penyanyi solo, karir akting Jisoo meningkat secara signifikan ketika dia mendapatkan peran utama dalam drama "Snowdrop" tahun 2021.

Jisoo sendiri sudah memiliki profil aktor di YG Stage, anak perusahaan YG yang berspesialisasi dalam aktivitas akting. Dengan visualnya yang memukau dan kemampuan aktingnya yang dipuji, diperkirakan idol cantik ini akan lebih fokus pada karirnya sebagai aktris, baik di YG Stage atau di agensi yang lebih berfokus pada akting.

Terkait dua member lainnya, menurut Munhwa Ilbo, orang dalam industri yang akrab dengan pasar luar negeri mengklaim bahwa Lisa telah menerima banyak tawaran dari agensi luar negeri. Secara khusus, dia berkata, "Aku mendengar bahwa Lisa, yang memiliki pengaruh mutlak di negara asalnya Thailand dan di pasar Asia Tenggara, menerima tawaran setinggi 100 miliar won (sekitar Rp 1,2 triliun) dari berbagai negara asing, termasuk Tiongkok."

Sementara itu, presiden Capitol Record mem-follow Instagram Rose. Berada di bawah Universal Music Group, Capitol Record terkenal sebagai label The Beatles. Akibatnya, rumor mengatakan bahwa Rosé mungkin telah menerima tawaran untuk bersolo karir di bawah label terkenal ini, dan dengan demikian, sang idol mungkin akan meninggalkan YG.

Meski demikian, BLINK (penggemar BLACKPINK) tetap yakin bahwa BLACKPINK akan memperbarui kontrak mereka dengan YG. Menurut mereka, dengan BLACKPINK yang masih berada di puncaknya, YG tidak akan melepaskan mereka dengan mudah.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait