Sempat Dituding Manipulasi Tangga Lagu, TXT Sukses Jual 2 Juta Album Dalam Sepekan
Instagram
Musik

Mini album ke-5 grup TXT 'The Name Chapter: TEMPTATION' mencatat persis 2.180.889 penjualan di minggu pertama perilisannya, menetapkan prestasi baru yang mengesankan bagi TXT.

WowKeren - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh TXT dengan album terbarunya "The Name Chapter: TEMPTATION". Pasalnya menurut data yang dirilis oleh grafik Hanteo pada 2 Februari, TXT telah menyelesaikan penjualan minggu pertama untuk album tersebut dengan penjualan lebih dari 2 juta kopi.

Mini album ke-5 grup ini mencatat persis 2.180.889 penjualan di minggu pertama perilisannya, menetapkan prestasi baru yang mengesankan bagi TXT. "The Name Chapter: TEMPTATION" pun kini telah menjadi album terlaris TXT dalam hal penjualan minggu pertama, melampaui jumlah kopi yang sebelumnya direkam oleh mini album ke-4 mereka "minisode 2: Thursday's Child', yang memiliki sekitar 1,2 juta kopi terjual selama minggu pertama.


Sedangkan sebelumnya TXT prestasi "Sugar Rush Ride" di tangga lagu mendapatkan sorotan dimana posisi mereka di tangga lagu dianggap aneh hingga muncul dugaan manipulasi. Hal ini tentu saja membuat penggemar tak bisa tinggal diam dan memberikan pembelaan. Hal serupa juga diungkapkan oleh netizen Korea di sebuah komunitas online yang mengatakan jika keberadaan "Sugar Rush Ride" di tangga lagu sangat wajar dengan banyaknya dukungan yang diberikan fans di seluruh dunia untuk Soobin dkk.

Sementara itu TXT memulai debutnya pada 4 Maret 2019, dengan mini album "The Dream Chapter: Star" yang kemudian memuncak di nomor satu di Gaon Album Chart dan Billboard World Albums Chart dan memasuki US Billboard 200 di nomor 140, album debut dengan charting tertinggi oleh grup K-pop pria mana pun pada saat itu. Single utamanya "Crown" memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard World Digital Songs, dan TXT menduduki puncak tangga lagu Billboard Emerging Artists.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru