BTS Kembali Gagal Raih Tropi Grammy untuk Ketiga Kalinya
Instagram
Selebriti

Sedangkan para member BTS juga tak menghadiri upacara tahun ini karena pelantun lagu 'Butter' tersebut telah hiatus sejak anggota tertua Jin mendaftar wajib militer pada bulan Desember tahun lalu.

WowKeren - Kabar kurang mengenakkan datang dari BTS dimana RM dkk kembali gagal mendapatkan tropi Grammy pertamanya untuk tahun ketiga berturut-turut. BTS sebelumnya sukses menjadi nominasi dalam kategori penampilan duo atau grup pop terbaik dengan "My Universe" yang dinyanyikannya bersama dengan band rock Inggris Coldplay, dan video musik terbaik untuk "Yet to Come" di Grammy Awards ke-65 yang digelar di Los Angeles pada 6 Februari.

Pasalnya video musik terbaik tahun ini jatuh kepada Taylor Swift untuk "All Too Well: The Short Film". Sedangkan kolaborasi terbaik sukses diraih oleh duet Kim Petras dan Sam Smith yang menyanyikan lagu "Unholy".


Tahun ini, BTS juga mendapatkan penghargaan album pertama tahun ini sebagai artis unggulan di album "Music of the Spheres" milik Coldplay, di mana anggota J-Hope, Suga dan RM dikreditkan sebagai penulis lagu. Single kolaborasi BTS dengan Coldplay, berjudul "My Universe" juga ditampilkan di album tersebut. Namun, "Harry's House" karya Harry Styles berhasil keluar sebagai pemenang.

BTS pertama kali menghiasi panggung Grammy pada tahun 2019 sebagai presenter dalam kategori album R&B terbaik dan pada tahun 2020 tampil bersama Lil Nas X. Pada tahun 2021 dan 2022, BTS menghadiri upacara tersebut sebagai nominasi untuk penampilan duo atau grup pop terbaik dan menampilkannya. single megahit "Dynamite" dan "Butter", masing-masing, di atas panggung saja, tetapi gagal membawa pulang tropi.

Sedangkan para member BTS juga tak menghadiri upacara tahun ini karena tim tersebut telah hiatus sejak anggota tertua Jin mendaftar wajib militer pada bulan Desember tahun lalu. Sementara itu Grammy Awards dianggap sebagai malam penghargaan paling bergengsi di industri musik Amerika, bersama dengan American Music Awards dan Billboard Music Awards. BTS sebelumnya menang di dua upacara penghargaan terakhir.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait