Konser 'SYNK: HYPER LINE' aespa Disebut Tak Sold Out, Popularitas Sempat Diragukan
Twitter/aespa_official
Musik

Dalam sebuah postingan di komunitas online Pann, netizen yang mempublikasikannya menyoroti status penjualan tiket konser aespa, di mana 5.000 kursi belum terjual habis.

WowKeren - aespa akan mengadakan konser solo pertama mereka, "2023 aespa 1st Concert 'SYNK: HYPER LINE'" di Jamsil Indoor Gymnasium di Seoul pada tanggal 25 dan 26 Februari. Namun, tiket konser yang tak kunjung sold out hingga sekarang menyebabkan netizen meragukan popularitas mereka.

Dalam sebuah postingan di komunitas online Pann, netizen yang mempublikasikannya menyoroti status penjualan tiket konser aespa, di mana 5.000 kursi belum terjual habis. Netizen itu pun bertanya-tanya, jika aespa memiliki fandom yang kuat, kenapa mereka belum bisa memenuhi tempat yang berkapasitas 5.000 orang.

Banyak netizen lain yang membaca postingan tersebut rupanya membela aespa. Ternyata, total ada 11.400 kursi selama 2 hari konser girl grup besutan SM Entertainment tersebut dan hingga 3 Februari, hanya 800 tiket yang belum terjual.

Terlebih lagi, tiket ini berada di lantai 3, yang dianggap sebagai "kursi jauh", sehingga kecil kemungkinannya untuk dibeli. Selain itu, harga tiket konser aespa sangat mahal, namun mayoritas tiket terjual dalam waktu kurang dari dua jam sejak penjualan umum dibuka.


Konser \'SYNK: HYPER LINE\' aespa Disebut Tak Sold Out, Popularitas Sempat Diragukan

Pann

Terakhir, disebutkan bahwa penjualan album fisik aespa telah melampaui 1 juta copy untuk mini album "Girls" yang dirilis tahun lalu. Girl grup beranggotakan 4 orang itu juga berhasil memecahkan rekor demi rekor, jadi tidak mungkin untuk mengatakan bahwa aespa memiliki fandom yang lemah.

"Dilihat dari penjualan albumnya saja, grup ini punya fandom yang kuat, itu faktanya. Mereka adalah girl grup yang menjual jutaan copy di minggu pertama," komentar netizen. "Fandom yang kuat dibuktikan dengan penjualan barang, bukan? Saat ini, dari 11.400 kursi, sekitar 10.500 kursi telah terisi. Meskipun beberapa artis memenuhi aula dalam 2 hari, itu masih kurang dari penonton 1 hari aespa," kata netizen lainnya.

"5.700 kursi per hari, 11.400 kursi dalam 2 hari, dan masih tersisa sekitar 800 kursi. Tapi memikirkan 10.000+ kursi terjual habis dan harga tiket 150.000 won (sekitar Rp 1,8 juta) untuk semua kursi, mereka menjual tiket dengan baik. Bahkan untuk fanmeeting mereka, tiketnya tidak terjual habis pada awalnya, tapi setelah beberapa hari, terjual habis. Tiket konser biasanya dijual di tempat, jadi bagaimana cara mengisinya? Kursi tersebut biasanya akan terisi dengan pembelian tiket on the spot," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru