Berhati Malaikat, Shin Min Ah Sumbang Rp600 Juta Untuk Korban Gempa Turki dan Suriah
Newsis
Selebriti

Shin Min Ah telah mengirimkan donasi sebesar Rp600 juta untuk membantu memulihkan kehidupan korban gempa Turki dan Suriah yang terjadi beberapa waktu lalu.

WowKeren - Shin Min Ah (Shin Min A) mengulurkan tangan untuk membantu korban gempa Turki dan Suriah. Seperti diketahui, dua gempa dahsyat telah melanda wilayah Turki tengah dan selatan yang dampaknya mencapai negara tetangga termasuk Suriah.

Pada Rabu (8/2), Shin Min Ah dilaporkan telah memberikan donasi sebesar 50 juta won (sekitar Rp600 juta) melalui The Hope Bridge National Disaster Relief Association. Bantuan itu digelontorkan untuk membantu memulihkan dampak gempa Turki dan Suriah.

Seorang perwakilan AM Entertainment selaku agensi Shin Min Ah menyampaikan, "Kami memutuskan berpartisipasi dalam donasi dengan harapan tidak ada lagi kerusakan lebih lanjut, sebagai dukungan yang layak bagi para korban yang kehilangan rumah mereka akibat gempa bumi hebat yang tiba-tiba."

Berhati malaikat, Shin Min Ah meminta agar donasinya digunakan membangun kembali daerah yang terdampak gempa. Mengenai hal ini, institusi terkait juga memberikan keterangan resmi pada media setempat.


"Saya berterima kasih kepada Shin Min Ah karena telah berpartisipasi dalam donasi. Hope Bridge akan melakukan yang terbaik untuk membantu para korban memulihkan kehidupan sehari-hari mereka melalui kedutaan lokal, asosiasi Korea, dan organisasi penyalur bantuan," papar Kim Jung Hee, sekretaris jendral Hope Bridge.

Sementara itu, Turki dan Suriah tengah menanggung kerusakan besar akibat gempa yang terjadi pada Senin (6/2) pukul 04:17 waktu setempat. Gempa berkekuatan 7,8 M itu telah menewaskan 12.049 juta orang dan membuat 58.087 di antaranya menderita luka-luka.

Hingga saat ini pencarian korban masih terus berlanjut karena diduga masih banyak yang terjebak di bawah reruntuhan. WHO memperkirakan angka kematian yang disebabkan bencana ini dapat mencapai 20 ribu jiwa.

Gempa Turki dan Suriah itu disebut sebagai yang terbesar selama 100 tahun terakhir. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengumumkan ada 10 provinsi berstatus darurat bencana selama tiga bulan ke depan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait