Wonyoung dan Liz IVE Jadi Korban Body Shaming Usai Konser Perdana
Instagram/for_everyoung10
Selebriti

Di tengah pujian kepada Wonyoung dan Liz, begitu foto dan video mereka dibagikan di kalangan penggemar K-pop dan netizen, ada beberapa yang menunjukkan reaksi negatif terhadap fisik mereka.

WowKeren - Pada 11 dan 12 Januari, IVE mengadakan konser pertama bertajuk "The Prom Queen" di Olympic Hall di Seoul Olympic Park. Sayangnya di acara yang seharusnya menjadi momen bahagia idol dan fans ini, Jang Won Young dan Liz menjadi korban body shaming.

Di komunitas online, Jang Wonyoung secara khusus menarik perhatian dengan visualnya yang memukau dengan rambut hitamnya yang baru diwarnai. Liz juga dipuji karena memamerkan vokalnya yang merdu dan stabil yang layak menjadi vokalis utama.

Namun, di tengah pujian kepada Wonyoung dan Liz, begitu foto dan video mereka dibagikan di kalangan penggemar K-pop dan netizen, ada beberapa yang menunjukkan reaksi negatif terhadap fisik mereka.

Dimulai dengan Wonyoung, pengguna internet menunjukkan keprihatinan mereka atas tubuh kurusnya. Dibandingkan dengan idol seumurannya, netizen berpikir badannya relatif lebih tinggi tapi dia lebih kurus dari mereka.

Mengenai Liz, netizen mengungkapkan kekecewaan mereka karena "peningkatan berat badan" yang signifikan dibandingkan saat dia debut. Pengguna web yang menyoroti fisik idol tersebut mengatakan bahwa dia "gagal" mengatur dirinya sendiri meskipun menjadi seorang idol.


Wonyoung dan Liz IVE Jadi Korban Body Shaming Usai Konser Perdana

"Di satu sisi, Liz itu toxic. Fansnya sudah memintanya untuk menurunkan berat badan tapi dia tampil dengan berat badan lebih," komentar netizen. "Bukankah wajar mengatur tubuh idol? Kenapa (Starship) tetap diam?" ujar lainnya.

Dalam postingan lainnya, fans IVE langsung membela Wonyoung dan Liz. Banyak fans menegaskan bahwa Wonyoung sehat. Dalam berbagai siaran, sang idol menunjukkan kecintaannya pada makanan. Namun, ia berhasil tetap fit berkat latihan yang konsisten seperti mengikuti kelas pilates.

"Mereka berdua cantik terlepas dari tubuh mereka," kata fans. "Apa kita benar-benar menilai idol berusia 20 tahun di sini?" komentar lainnya. "Kalau mereka kurus, kalau menyebutnya terlalu kurus. Kalau mereka sedikit lebih sehat, kalian menyebutnya gemuk. Cari saja cermin dan renungkan sendiri," imbuh fans yang lain.

"Aku pribadi menganggap ukuran Liz normal. Ukurannya berbeda dari orang ke orang. Apa kalian benar-benar harus kurus untuk disebut cantik? Dia selalu cantik," ujar fans. "Jang Wonyoung si tulang? Kalian tidak tahu apa yang mereka lalui untuk menjaga berat badan dan kesehatan mereka jadi jangan bertingkah seolah kalian tahu segalanya," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait