Protes Lagi, Fans J-Hope BTS Desak Big Hit Lebih Niat Promosikan Single Solo Jelang Wamil
Musik

Penggemar J-Hope memposting protes dengan tagar #GiveJhopeADigitalStore. Sesuai dengan bunyinya, mereka ingin agar agensi mengumumkan mekanisme pre-order single sang idol secara digital.

WowKeren - Setelah J-Hope BTS mengumumkan perilisan single solo menjelang wajib militernya, ketidakpuasan penggemar terhadap promosi agensi pun meluap. Mereka ingin Big Hit Music selaku agensi lebih memberikan usaha dalam mempromosikan karya penyanyi kelahiran 1994 tersebut.

Pada Selasa (28/2) di Twitter, penggemar J-Hope memposting protes dengan tagar #GiveJhopeADigitalStore. Sesuai dengan bunyinya, mereka ingin agar agensi mengumumkan mekanisme pre-order single sang idol secara digital.

"Lagu baru J-Hope 'On The Street' dijadwalkan akan dirilis pada 3 Maret, tapi tidak ada pengumuman pre-order di situs resmi AS. Bahkan ketika J-Hope merilis album solo tahun lalu, tidak ada pemberitahuan, dan album dirilis 5 hari kemudian tanpa pemberitahuan," ujar penggemar.

Pada saat yang sama mereka juga menyoroti bahwa semua album solo dan penjualan single solo dari member BTS lainnya dirilis pada 9, 17, dan 32 hari sebelum rilis. Padahal, jika melihat akun Twitter resmi BTS, di antara empat member yang telah merilis atau berencana merilis album dan single solo hingga saat ini termasuk J-Hope, hanya karya J-Hope yang belum diumumkan untuk pembukaan pre-order di toko digital situs web resmi AS.


Protes Lagi, Fans J-Hope BTS Desak Big Hit Lebih Niat Promosikan Single Solo Jelang Wamil

Twitter

Fans menyatakan, "Karena angka penjualan toko digital di situs web resmi AS tercermin langsung di tangga lagu Billboard, penting agar pre-order dibuka sesegera mungkin. Namun, setiap member menerima periode waktu yang berbeda untuk pre-order. Tidak masuk akal jika J-Hope bahkan tidak diberi kesempatan yang layak. Apa alasan untuk melakukan promosi rule-of-thumb tanpa prinsip?"

"Ini lagu terakhirnya sebelum wajib militer, tapi aku tidak mengerti kenapa baru diumumkan 5 hari yang lalu. Tidak ada CD fisik juga. Tidak ada juga CD untuk album solonya 'Jack in the Box'. J-Hope adalah satu-satunya member yang solonya tidak mendapat album fisik," sambung mereka.

Sementara itu, single digital "On The Street" akan dirilis pada 3 Maret mendatang. Fans berharap akan ada versi fisik dari single ini, tapi keinginan mereka tak bisa terealisasikan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait