Fans Percaya aespa Dapat Keuntungan dengan Hengkangnya Produser Yoo Young Jin dari SM
Instagram/aespa_official
Musik

Meskipun produser tersebut telah mengerjakan sebagian besar lagu aespa, MY percaya bahwa masa depan grup terlihat lebih cerah dengan tidak adanya Yoo Young Jin.

WowKeren - Rabu (15/3), dilaporkan bahwa Yoo Young Jin, produser ikonik yang telah bekerja dengan banyak grup SM Entertainment selama beberapa generasi, akan meninggalkan perusahaan. Di luar dugaan, sebagian penggemar aespa nampaknya menyambut hangat kabar ini.

MY (fans aespa) terlihat yang paling bereaksi positif terhadap pengunduran diri Yoo Young Jin. Meskipun produser tersebut telah mengerjakan sebagian besar lagu aespa, MY percaya bahwa masa depan grup terlihat lebih cerah dengan tidak adanya Yoo Young Jin. Berikut adalah tiga aspek yang dapat ditingkatkan aespa secara besar-besaran setelah keluarnya komposer "Girls" itu.

1. Pembagian Bagian Menyanyi

Salah satu keluhan utama fans aespa terkait aspek musik dari comeback grup adalah "distribusi bagian menyanyi yang tidak adil". Dengan setiap comeback, fans mengeluh tentang pembagian line antar member yang tidak adil, meskipun grup tersebut hanya memiliki empat member.

Menurut MY, Giselle dan Ningning adalah dua member yang selalu mendapatkan bagian menyanyi/rap yang jauh lebih sedikit dibandingkan dua member Korea, Karina dan Winter. Dengan Yoo Young Jin menjadi "pemeran utama" diskografi aespa di belakang layar, banyak yang menyalahkannya atas perlakuan tidak adil tersebut.

Berakhirnya dominasi Yoo Young Jin pada diskografi aespa berarti ada peluang bagi produser lain untuk mulai mempertimbangkan untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada dua member lainnya, menjadikan ini awal yang baru untuk keempat member. Namun, beberapa tetap skeptis.


2. Arah Musik

Sementara musik aespa umumnya diterima dengan baik oleh publik dan penggemar mereka, album terakhir mereka yang dirilis Juli tahun lalu menyebabkan beberapa reaksi negatif. Title track-nya, "Girls," tidak diterima dengan baik seperti yang diharapkan, yang menyebabkan keraguan mulai berkembang di kalangan penggemar tentang kemampuan Yoo Young Jin.

Di masa lalu, lagu-lagu mereka yang lebih sukses juga dikritik karena terlalu "berisik" dan "eksperimental". Sekarang setelah produser utama grup tersebut pergi, penggemar yakin ini bisa menjadi peluang bagi keseluruhan suara aespa untuk berubah menjadi lebih baik. Fans tampaknya juga tidak menyukai cameo yang dibuat Yoo di beberapa lagu yang dia produksi.

3. Lirik

Mungkin salah satu kritik terbesar yang dihadapi aespa sehubungan dengan musik mereka dari waktu ke waktu adalah lirik. Kritik ini datang dari netizen Korea dan internasional, dengan banyak yang menyebut lirik lagu mereka "konyol" dan "menggelikan".

Karena Yoo Young Jin telah dikreditkan untuk sebagian besar lirik lagu utama aespa dari "Black Mamba" hingga "Girls", penggemar berharap lirik grup tersebut juga dapat meningkat setelah kepergiannya. Terlepas dari reaksi positif di kalangan MY, ada beberapa penggemar yang tidak yakin apakah hal ini layak untuk dirayakan. Menurut mereka, era baru aespa juga bisa salah, dengan grup kehilangan suara dan esensi mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru