aespa Tak Jadi Ketemu IVE dengan Umumkan Comeback Mei
Instagram/aespa_official/ivestarship
Musik

Jika aespa secara resmi comeback pada Mei, ini akan menjadi rilisan musik pertama grup tersebut dalam 10 bulan sejak mini album kedua mereka, 'Girls', dirilis pada Juli tahun lalu.

WowKeren - Pada hari ini, Kamis (16/3), SM Entertainment mengonfirmasi bahwa aespa akan comeback pada Mei. Dengan demikian, girl grup beranggotakan 4 orang tersebut tak jadi bertemu head to head dengan IVE, yang mana sebelumnya dua grup dikabarkan akan comeback pada April.

SM mengatakan kepada Newsen, "aespa sedang mempersiapkan comeback mereka di bulan Mei. Tolong nantikan itu." Di sisi lain, StarNews melaporkan bahwa IVE akan comeback pada 10 April mendatang dengan full album pertama.

Jika aespa secara resmi comeback pada Mei, ini akan menjadi rilisan musik pertama grup tersebut dalam 10 bulan sejak mini album kedua mereka, "Girls", dirilis pada Juli tahun lalu. aespa awalnya dijadwalkan untuk melakukan comeback pada 20 Februari, tapi rencana comeback mereka ditunda setelah perselisihan manajemen SM.


Dalam video berjudul "Pernyataan CEO SM Entertainment Lee Sung Soo Bagian 1" yang diunggah di saluran Youtube SM pada 16 Februari, CEO Lee Sung Soo menjelaskan alasan penundaan comeback aespa. Dia berkata, "Sejak tahun lalu, Lee Soo Man telah mengorganisir dan memimpin berbagai festival K-pop, menekankan 'Keberlanjutan' dan meluncurkan kampanye penanaman pohon di berbagai negara. Dia bahkan memaksa aespa, grup yang dibuat dengan pandangan dunia yang unik, menyanyikan lirik tentang menanam pohon untuk lagu mereka yang akan datang, yang sama sekali tidak sesuai dengan konsep grup."

Dia melanjutkan, "Sebagai hasil dari instruksi dan arahan yang tidak masuk akal dari Lee Soo Man, semua anggota staf departemen diberi misi untuk menghubungkan pandangan dunia aespa yang ada dengan lirik yang sama sekali tidak berhubungan. Karena arahan yang tidak masuk akal seperti itu, konten yang tidak dapat disetujui oleh siapa pun diproduksi. Oleh karena itu, co-CEO kami memutuskan untuk membatalkan perilisan lagu tersebut demi aespa. Itu sebabnya comeback aespa telah diundur."

Sementara itu, SM menghadapi krisis ketika perselisihan manajemen antara co-CEO mereka saat ini (Lee Sung Soo, Tak Young Joon) dan mantan produser eksekutif Lee Soo Man. Saat co-CEO bergandengan tangan dengan Kakao, Lee Soo Man menjual sahamnya di SM ke HYBE yang dipimpin oleh Bang Si Hyuk, mengubah perselisihan manajemen menjadi pertarungan akuisisi.

Persaingan sengit antara SM-Kakao dan Lee Soo Man-HYBE berlanjut hingga 12 Maret ketika HYBE mengumumkan bahwa mereka akan mundur dari usaha untuk mengakuisisi SM Entertainment.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait