Awal Mula J-Hope BTS Temukan Ide Ciptakan 'On The Street' Sungguh Simple
Facebook/bangtan.official
Musik

Dalam konten balik layar pembuatan single pamitannya sebelum wamil, J-Hope BTS menemukan ide untuk 'On The Street' pertama kali ternyata amatlah sederhana.

WowKeren - J-Hope BTS telah merilis single pamitan "On The Street" sebelum berangkat wajib militer. Sehubungan dengan single miliknya, pemilik nama Jung Hoseok itu mengungkap awal mula lagu ini dibuat.

Sambil mengungkap surat menyentuh untuk fans, J-Hope juga menyertakan serangkaian foto dan video-video dari MV. Rapper kelahiran 1994 itu juga menunjukkan proses produksi dan banyak lagi.

Surat J-Hope berisi tentang betapa berartinya lagu itu. Bukan hanya tentang proses berpikirnya sebagai seorang seniman, ia juga menggambarkan keinginan intrinsik sendiri untuk melakukan apa yang disukainya. Akhirnya mampu bekerja dengan idola masa kecilnya J.Cole, "On The Street" dinilai sempurna mewakili sentimennya untuk melakukan hal-hal yang benar.

"Aku pikir J-Hope adalah seseorang yang terdiri dari serangkaian hal-hal kecil yang bersatu. Sedikit demi sedikit aku dan kami terus menciptakan dan membentuk diri kami sendiri. Musik bagiku sama saja. Aku belajar dan berkreasi saat musik surut dan mengalir melalui aku selalu, di mana saja,"


Lebih dari segalanya, J-Hope mengakhiri suratnya dengan menyatakan dirinya bersenang-senang dan bahagia. Karena pada akhirnya ia merilis lagu yang sangat berarti baginya dan berkolaborasi dengan artis idolanya.

Salah satu detail paling mengesankan adalah memo suara asli J-Hope adalah memo suara asli yang memicu ide keseluruhan lagu. Saat melodi tiba-tiba muncul di kepalanya, dia langsung merekam siulannya dan menjadi langkah pertama menunju penciptaan "On The Road".

Ada pula momen J-Hope mengirim pesan video ke J.Cole sambil mengucapkan selama tulang tahun baru di awal tahun 2023. Ia berharap dapat bekerja sama dengannya dalam lagu tersebut.

"Apa kabar, Cole? Aku J-Hope. Selamat tahun baru! Kuharap aku dan orang yang kamu cintai selalu bahagia dan sehat. Anda telah menjadi pengaruh dan inspirasi yang sangat besar bagiku sejak aku mulai membuat musik bertahun-tahun yang lalu, jadi aku tidak sabar menunggu kolaborasi J. Cole dan J-Hope kita. Ini akan menjadi getaran. Jadi, berhati-hatilah saudara. Peace!" kata J-Hope.

Sementara itu, J-Hope telah mencabut izin penundaan wajib militer dan berencana mendaftar segera. Dengan demikian, ia akan menjadi member kedua BTS yang wamil setelah Jin. Nantinya BTS akan beraktivitas sebagai grup pada 2025 mendatang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait