Jisoo BLACKPINK Usung Budaya Korea di Album Debut Solo Disorot Jurnalis
YouTube
Musik

Ini bukan pertama kalinya Jisoo dan BLACKPINK dipuji karena memasukkan budaya Korea ke dalam musik serta konsepnya. Kini Jisoo melakukan hal yang sama untuk album debutnya.

WowKeren - Jisoo saat ini sedang sibuk mempromosikan album debut solonya yang bertajuk "ME". Menariknya, member BLACKPINK itu menuai sorotan dari jurnalis karena memasukkan dan mempromosikan budaya Korea dalam album itu.

Jurnalis Korea mengungkap bahwa dalam beberapa foto konsep, di samping judul album Jisoo yang tertulis dengan desain yang rumit bisa dilihat sebagai huruf "f", hangul untuk bunga, dan juga bunga literal.

Yang terlihat jelas mengusung budaya Korea lainnya adalah fesyen yang dipakai Jisoo. Salah satu jepit rambut yang dikenakan sang idol disebut "Binyeo", yang dikenakan pada Dinasti Joseon dan mencerminkan status serta kekayaan seseorang.

Selanjutnya, video teaser terbaru Jisoo menunjukkan jendela dan pintu yang dihiasi dengan pola tradisional dan jepit rambut dalam warna-warni selaras. Terlihat juga lukisan tinta yang terukir di bagian belakang Jisoo.

Semua perpaduan itu seolah menyampaikan makna bunga sedang mekar penuh, meninggalkan sisa rasa yang dalam. Jurnalis juga menyoroti instrumen yang digunakan dalam teaser debut solo bintang drama "Snowdrop" tersebut.

Dalam kedua teaser video debut solo Jisoo, musik juga memakai instrumen tradisional Korea. Banyak yang akhirnya memberikan pujian kepada sang idol yang tidak melupakan budaya Tanah Airnya meskipun namanya sudah mendunia.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya Jisoo dan member BLACKPINK dipuji karena memasukkan budaya Korea ke dalam musik serta konsepnya. Pada 2020 usai perilisan lagu "How You Like That", Jennie cs dipuji karena memakai hanbok modern.

Bahkan tahun lalu, saat perilisan video musik "Pink Venom", Jisoo tampak memainkan alat musik tradisional geomungo. Kini banyak yang tidak sabar menyaksikan debut solo Jisoo yang dijadwalkan pada 31 Maret mendatang.(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait