Jimin Ungkap Bantuan dan Dukungan Dari Member BTS Dari Ide Hingga Perilisan Album Solonya
Big Hit
Musik

Jimin yang baru saja merilis album solo debutnya itu mengungkapkan bantuan dan dukungan yang diberikan oleh para member BTS untuknya mulai dari munculnya ide hingga prosesnya.

WowKeren - Album solo pertama anggota Jimin BTS "Face" telah dirilis pada 24 Maret, dan langsung berhasil mengguncang industri musik dalam waktu kurang dari 24 jam. Jimin pun kemudian duduk dalam wawancara bersama Rolling Stone untuk membahas bab baru dalam karirnya dan mengungkapkan bagaimana album itu dimulai.

Ketika pewawancara bertanya bagaimana anggota BTS lainnya membantunya mempersiapkan "Face", Jimin membuat pengungkapan yang mengejutkan, dengan mengatakan, “Sebenarnya, anggotaku adalah orang-orang yang memungkinkanku untuk mulai mempersiapkan album ini.” dan berbagi bahwa selama "Permission to Dance on Stage" konser di Las Vegas, dia berjuang secara emosional dan terbuka kepada teman satu grupnya tentang hal itu.

"Saat kami mengobrol sambil minum, aku memberi tahu mereka, 'Aku tidak tahu apakah aku baik-baik saja. Aku bahkan tidak tahu apa yang aku lakukan'. Tetapi para anggota mengatakan bahwa tidak apa-apa untuk merasa seperti itu, kadang-kadang merasa tersesat juga tidak apa-apa. Mereka menyarankan, 'Mengapa kalian tidak mengekspresikan emosi ini melalui musik?" kata Jimin.


Setelah percakapan ini, Jimin berkata bahwa dia terinspirasi untuk mengerjakan musiknya dan mulai bertemu dengan produser segera setelah kembali ke Korea. Ketika pewawancara bertanya kepadanya tentang konser Las Vegas yang memicu emosinya yang rumit, Jimin menjelaskan bahwa dia merasa tersesat selama pandemi. Tidak dapat melihat penggemar dan mengadakan pertunjukan secara langsung mengurangi perspektifnya sebagai seorang seniman. Tetapi berbicara dengan sesama anggota membantunya melihat bagaimana dia tidak sendirian dalam merasakan hal itu.

"Selama konser Las Vegas, aku memiliki kesempatan untuk berbicara dengan anggotaku tentang bagaimana mereka bertahan hidup selama ini. Sebelumnya, aku berpikir bahwa aku adalah satu-satunya yang merasa dan bertingkah aneh dan semua anggota ku masih bekerja sangat keras dan masih terlihat sangat keren, mereka bersinar dengan sendirinya. Aku pikir aku adalah orang yang aneh, jadi berbicara dengan mereka benar-benar membantuku bangkit kembali," tambahnya.

Sementara itu proses pembuatan album terbukti menjadi metode penyembuhan bagi sang idola, yang mengklarifikasi bahwa gejolak emosinya tidak lagi mengganggu. “Aku sebenarnya bisa sepenuhnya menyelesaikan dan beralih dari semua perasaan tersesat itu. Aku baik-baik saja sekarang, jadi aku sangat berterima kasih kepada mereka," pungkas Jimin.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait