Jisoo BLACKPINK Pakai Desain Pintu Bunga Warisan Joseon di Visual Film 'ME'
Instagram/sooyaaa__
Musik

Mengusung budaya tradisional Korea, Jisoo BLACKPINK kembali menerima pujian karena menggunakan artefak warisan yang banyak ditemukan pada era kejayaan Joseon.

WowKeren - Jisoo akan menjadi member terakhir BLACKPINK yang debut sebagai solois. Merilis teaser menjelang "ME" diluncurkan, detail tradisional yang diusung penyanyi kelahiran 1995 itu sukses bikin publik jatuh cinta.

Pada 21 Maret lalu, Jisoo merilis vidual film kedua dari album "ME". Bak lukisan, Jisoo berdiri di depan pintu bergaya tradisional dan pada beberapa bagian dihiasi lukisan tradisional.

Jisoo BLACKPINK Pakai Desain Pintu Bunga Warisan Joseon di Visual Film \'ME\'

Source: YouTube

Setelah ditelusuri, pintu yang muncul dalam teaser visual Jisoo sebanarnya adalah artefal budaya tradisional Korea. Benda itu dikenal dengan nama Kkotsalmun (Pintu Desain Kisi Bunga) yang merupakan merupakan bagian dari era monarki klasik Korea Selatan.

Kkotsalmun sendiri dapat ditemukan di banyak bagian di Korea saat ini seperti istana era Joseon, rumah tradisional yang dilestarikan, kediaman bangsawan masa lampau, dan lain sebagainya. Bedanya Kkotsalmun dengan pintu lain adalah desain dan polanya yang rumit. Benda warisan kebudayaan Korea ini juga merupakan lambang keberuntungan, membuatnya semakin istimewa.


Jisoo BLACKPINK Pakai Desain Pintu Bunga Warisan Joseon di Visual Film \'ME\'

Source: AllKpop

Segera setelah detail pintu di teaser Jisoo disadari, netizen Korea ramai-ramai memberikan reaksi kagum. Mereka memuji kebolehan Jisoo mempromosikan artefak tradisional Korea dengan pengaruhnya. Kecantikan Kim Jisoo juga dinilai melebur sempurna dengan konsep Korea klasik yang diusung sejauh ini.

"Jisoo sangat cantik, begitu juga pintunya!" kata salah satu netizen. "Konsep tradisional Asia paling cocok untuk Jisoo. Dia selalu terlihat paling bagus dalam balutan hanbok," sahut netizen lain. "Jisoo terlihat sangat cantik, aku sangat menyukai konsep album solo ini," imbuh yang lain.

"Ketika aku masih kecil, aku memohon pada ibuku untuk membelikanku bunga pintu anyaman untuk kamarku lol," komenmtar seorang netizen. "Pintu anyaman bunga di Kuil Naeso sangat terkenal," ujar lainnya.

Sementara itu, Jisoo akan merilis single album pertamanya "ME" pada 31 Maret mendatang pukul 13:00 KST. Debut solonya semakin ditunggu-tunggu karena berselang 1 tahun 6 bulan dari Lisa pada September 2021.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait