Galau Soal Posisi, Suga Saksi Jimin BTS Bolak-Balik Nangis di Toilet Acara Musik
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Mengenang hari-hari awal debut BTS dalam episode terbaru 'SUCHWITA', Suga mengenang momen Jimin bolak-balik menangis saat mereka promosi di acara musik gara-gara posisi di grup.

WowKeren - Jimin BTS menjadi tamu Suga dalam program "SUCHWITA" episode ke-7. Dalam obrolan kali ini, mereka mengenang momen awal debut BTS di mana posisi masing-masing member masih belum seperti sekarang.

Pada Senin (27/3), "SUCHWITA" episode ketujuh telah ditayangkan melalui YouTube BANGTAN TV. Memperlihatkan obrolan mendalam dua teman yang sudah lebih dari 10 tahun saling mengenal.

Sebagai trainee, wajar apabila Jimin mendapatkan banyak pelajaran bahkan rap sekalipun. Namun penyanyi kelahiran 1995 itu sudah dilihat Suga sebagai vokalis berbakat sejak awal. Sehingga ia sempat bertanya-tanya kepada agensi mengapa membuat Jimin nge-rap.

Jimin sendiri pada awalnya merasa termotivasi ketika Suga memuji kemampuan menyanyinya. Kala itu, tim debut belum ditentukan sehingga perubahan posisi bisa saja terjadi. Bahkan ada momen Jimin sampai galauin posisinya apakah cukup hebat sebagai vokalis.

"Ya, aku tahu seperti apa nada dan suaramu ketika bernyanyi, tidak ada orang lain di tim yang punya tone seperti itu, yang kurasakan kamu bisa menjadi penyanyi bersuara unik jika kamu menemukan nada dan warnamu sendiri," papar Suga.

Untuk itu, Suga bicara pada agensi bahwa Jimin harus bernyanyi untuk BTS. Melihat betapa kerasnya Jimin berusaha, Suga masih belum lupa momen di mana rekan segrupnya itu bolak-balik menangis di stasiun TV ketika mereka promosi acara musik. Selama awal debut, mereka melakukan promosi selama delapan pekan.

"Kami banyak bicara tentangmu. Kami telah melihat betapa kerasnya kamu bekerja. Aku ingat ketika kamu menangis, 'Aku tidak bisa bernyanyi'," beber Suga.


Sebagai tanggapan, Jimin mengatakan, "Aku bahkan ingat di mana dan di toilet mana itu."

Mereka mengingat tempat Jimin menangis adalah toilet MBC ketika mereka promosi di "Show Champion". Sudah 10 tahun berlalu, kala itu Jimin berusia 19 dan Suga 21.

"'Nyanyian live-ku sangat buruk,' jika kamu memikirkannya, aku berumur 21," ujar Suga. "Aku 19," sahut Jimin. "Kamu bisa punya hari di mana kamu menyanyi dengan buruk," komentar Suga.

Saat itu, Suga kebetulan hendak memakai toilet lalu menyaksikan Jimin menangis di depannya. Kemudian Suga berkata kepada Jimin untuk berhenti menangis dan pergi ke atas panggung. Meski begitu, ia mengerti mengapa Jimin menangis karena pada hari-hari di awal debut mereka belum bisa menyanyikan lagu dengan lengkap jadi kesempatan menunjukkan skill mereka sangat terbatas.

"Park Jimin menangis di luar toilet... aku benar-benar berpikir, 'Siapa orang ini?'" gumam Suga.

Kemudian Jimin mengingat momen lucu setelahnya. Usai menangis, ia akan membuat fans menyerukan namanya dengan percaya diri sebelum akhirnya kembali nangis di toilet.

"Tapi hal yang sangat lucu adalah setelah menangis di luar kamar kecil, aku akan berada di atas panggung sambil berkata, 'Siapa aku?' 'Siapa aku?' dan kemudian akan menangis di luar toilet lagi," kenang Jimin.

Menurut Suga, itu semua terjadi karena mereka masih muda. Apalagi Jimin punya karakter yang ingin ambisius dalam menguasai sesuatu termasuk dalam hal menyanyi. Suga beranggapan, bahwa itu semua membutuhkan waktu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru