Debut di Billboard Hot 100, Jimin Jadi Solois Kpop Pertama Puncaki Top Spotify Global
Instagram
Musik

Pada 26 Maret, judul lagu solo terbaru dari Jimin BTS 'Like Crazy' mencapai puncak baru di chart Lagu Teratas Global harian Spotify di no 1 dengan 6.013.972 pemutaran.

WowKeren - Album solo debut Jimin BTS terus berhasil membuat sejarah di seluruh dunia. Pada 26 Maret, judul lagu solo baru Jimin "Like Crazy" mencapai puncak baru di chart Lagu Teratas Global harian Spotify di no 1 dengan 6.013.972 pemutaran. Selain menandai pertama kalinya Jimin menduduki puncak tangga lagu, pencapaian ini menjadikannya artis solo Korea pertama yang mencapai no 1.

Baru kemarin, Jimin mencapai debut terbesarnya di Spotify dengan "Like Crazy (English Version)" memulai debutnya di no 2 di chart harian Global Top Songs dengan 6.634.838 aliran yang difilter pada hari pertama. Segera setelah dirilis pada 24 Maret, album Jimin "FACE" menduduki puncak tangga lagu iTunes di 111 wilayah berbeda dan menjadikan Jimin artis solo pertama dalam sejarah Hanteo yang melampaui 1 juta penjualan album di hari pertama.

Sedangkan pada 26 Maret, Jimin merilis “Like Crazy (Deep House Remix)” dan “Like Crazy (UK Garage Remix)” untuk menunjukkan apresiasinya kepada para penggemar dan dukungan mereka terhadap “FACE”. Jimin juga telah mencatat peringkat solo tertinggi yang pernah ada di tangga lagu Hot 100 dan Global Billboard.

Pada 27 Maret waktu setempat, Billboard mengumumkan debut di chart Hot 100 terbaru, serta peringkat 10 besar Global 200 dan Global Excl terbaru. Tangga lagu AS tertanggal 1 April 2023. Di Hot 100 minggu ini, peringkat mingguan terkenal Billboard untuk lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat, lagu pra-rilis Jimin “Set Me Free Pt. 2” memulai debutnya di no 30.

Setelah Jimin memulai debutnya di chart pada bulan Januari bersama Taeyang BIGBANG dengan lagu kolaborasi mereka “VIBE” masuk di no 76, “Set Me Free Pt. 2” sekarang menandai entri solo kedua Jimin di Hot 100. Khususnya, Jimin juga sekarang menjadi anggota BTS pertama yang menempati peringkat 40 besar Hot 100 dengan lagu solo tanpa pendamping.


Tangga lagu global Billboard dimulai pada September 2020 dan "memeringkatkan lagu berdasarkan streaming dan aktivitas penjualan yang diambil dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia". Sementara Global 200 mencakup data dari seluruh dunia, Global Excl. Bagan A.S. menganggap data dari wilayah tidak termasuk Amerika Serikat.

Membuat debutnya di no 8 di chart Global 200 Billboard adalah lagu Jimin “Set Me Free Pt. 2.” Setelah dirilis pada 17 Maret, lagu tersebut mengumpulkan lebih dari 56 juta aliran dan 42.000 unit terjual di seluruh dunia pada minggu pertama. Meskipun “Bebaskan aku Pt. 2” adalah lagu solo pertama Jimin yang debut di 10 besar Global 200, ini adalah entri 20 besar ketiganya setelah “VIBE” dengan Taeyang BIGBANG (no 12) dan “With You” dengan Ha Sung Woon (No. 19).

Jimin juga sekarang menjadi anggota BTS keempat yang mendapatkan entri solo top 10 di Global 200. Entri solo grup lainnya termasuk "Dreamers" Jungkook (no 9) dan "Left and Right" dengan Charlie Puth (no 5), Jin "The Astronaut" (no 10), dan Suga "That That" dengan PSY (no 5). Di Global Excl Billboard. Tangga lagu AS, Jimin “Set Me Free Pt. 2” secara mengesankan memulai debutnya di no 5 dengan 49,7 juta aliran dan 27.000 unit terjual selama minggu pertama peluncurannya.

Seperti pada grafik Global 200, entri Jimin sebelumnya di Global Excl. Tangga lagu AS termasuk “VIBE” (no 9) dan “With You” (no 14), tetapi “Set Me Free Pt. 2” menandai peringkat solo tertingginya. Mengikuti Jungkook, Jimin adalah anggota BTS kedua yang memetakan beberapa lagu solo di 10 besar Pengecualian Global. Tangga lagu AS, sementara Jin dan Suga masing-masing juga memiliki satu entri.

Segera setelah dirilis pada 24 Maret, album solo debut Jimin "FACE" menduduki puncak tangga lagu iTunes di 111 wilayah berbeda dan menjadikan Jimin artis solo pertama dalam sejarah Hanteo yang melampaui 1 juta penjualan album di hari pertama. Pada 27 Maret, Jimin menjadi solois Korea pertama yang mencapai No. 1 di chart harian Global Top Songs Spotify dengan "Like Crazy" naik ke posisi teratas.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru