BTS Raih Sertifikat RIAJ Platinum Ketiganya, NewJeans Perdana Dapatkan Emas
Instagram
Musik

Dalam kumpulan sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan nama boyband BTS dan girlband rookie NewJeans sukses memperoleh beberapa sertifikasi platinum resmi untuk streaming.

WowKeren - Baru-baru ini asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) telah mengumumkan kumpulan sertifikasi resmi terbarunya. Pada tahun 2020, RIAJ menerapkan sistem sertifikasi baru untuk streaming lagu secara online, sebagai tambahan dari sistem sertifikasi yang sudah ada sebelumnya untuk pengiriman album fisik dan penjualan unduhan digital. Menurut sistem baru, lagu disertifikasi perak setelah mencapai 30 juta streaming, emas pada 50 juta aliran, dan platinum pada 100 juta aliran.

Dalam kumpulan sertifikasi RIAJ yang baru diumumkan boyband BTS dan NewJeans sukses memperoleh beberapa sertifikasi platinum resmi untuk streaming. lagu populer milik BTS tahun 2021 "Permission to Dance" menerima sertifikasi triple platinum setelah melampaui 300 juta streaming, menjadikannya lagu ketiga grup yang mencapai prestasi tersebut setelah "Dynamite" dan "Butter".


Sedangkan side-B "I'm Fine" dari 2018 juga menerima sertifikasi emas karena mencapai 50 juta streaming. Sedangkan NewJeans sukses memperoleh sertifikasi streaming RIAJ pertama mereka untuk lagu mereka "Hype Boy" dan "Ditto", keduanya secara resmi bersertifikat emas setelah masing-masing melampaui 50 juta streaming.

"Wow Newjeans tiada hari tanpa Prestasi. Congrats my girl," komentar netter. "Congrats bts dan army kalian memang luar biasa, selamat juga untuk newjeans," ujar yang lain. "Congrats BTS kuh...kaliann selalu dam selalu membanggakan prestasi muluu..kabar baik dipagi hari," pungkas lainnya.

Sedangkan baru-baru ini NewJeans baru saja merilis "Ditto" pada 19 Desember 2022, sebagai single pertama dari album single mereka, "OMG". Lagu ini menjadi entri pertama NewJeans di Billboard Hot 100, memuncak di nomor 85, dan UK Singles Chart, menempati nomor 95. "OMG" dirilis pada 2 Januari 2023 dan memuncak di nomor satu di Tangga Album Lingkaran Korea Selatan, menjual 700.000 eksemplar dalam minggu pertama peluncurannya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru