Jimin BTS Dituduh Curang, Spotify Hapus Penghitungan Total Lagu 'Like Crazy'
Instagram/j.m
Musik

Jimin mengalami masa sulit saat ia menerima umpan balik negatif terkait pencapaian lagunya. Secara khusus, Spotify menggabungkan streaming untuk 'Like Crazy' versi bahasa Korea dan Inggris.

WowKeren - Jimin BTS baru saja merilis album solo pertamanya yang bertajuk "Face" yang memuat title track berjudul "Like Crazy". Sayangnya, album tersebut terlibat dalam kontroversi terkait pencapaiannya hingga membuat platform Spotify mengambil tindakan.

Baru-baru ini, Jimin resmi debut sebagai solois dengan merilis album "Face". Penyanyi kelahiran 1995 ini memanjakan penggemar dengan dua MV yang dirilis yaitu "Like Crazy" dan "Set Me Free Pt.2", keduanya berisi melodi yang menarik dan imej visual yang mengesankan.

Meskipun demikian, Jimin mengalami masa sulit ketika sang idol menerima umpan balik negatif terkait pencapaian lagunya. Secara khusus, Spotify menggabungkan streaming untuk "Like Crazy" versi bahasa Korea dan Inggris.

Hal tersebut membantu Jimin melampaui "Shut Down" milik BLACKPINK (6,6 juta streaming) dengan selisih 30 ribu di Spotify Global Chart. Lebih khusus lagi, jumlah total dua lagu dengan kode ISRC berbeda bertentangan dengan aturan yang ditetapkan oleh Spotify sendiri.


Jimin BTS Dituduh Curang, Spotify Hapus Penghitungan Total Lagu \'Like Crazy\'

Fandom lain mempermasalahkan tindakan dari Spotify karena, pada saat yang sama, versi Korea dan Inggris TWICE untuk "Set Me Free" dihitung secara terpisah. Ini dinilai tak adil karena seharusnya, kedua lagu mendapat perlakuan serupa.

Setelah menerima tanggapan secara online, Spotify menghapus fungsi penghitungan total untuk "Like Crazy" dan membagi total treaming lagu tersebut menjadi dua versi. Angka streaming yang hilang adalah 3 juta.

Sebelumnya, Hanteo tidak mengakui pencapaian penjualan album hari pertama Jimin. Pada saat itu, grafik online yang tersedia menunjukkan bahwa versi CD "Face" terjual 1.501.589 copy dengan Weverse menjual 252.967, yaitu total 1.754.546 copy. Namun, Hanteo hanya mencatat 991.437 copy sebagai angka penjualan hari pertama untuk "Face".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait