Pencapaian Karya Solo Jisoo 'Flower' Dibandingkan dengan Member BLACKPINK Lainnya
Instagram/sooyaaa__
Musik

Setelah 24 jam rilis, 'Flower' menduduki peringkat #1 di iTunes di lebih dari 60 negara, termasuk Amerika Serikat. Di pasar Korea, lagu tersebut juga mencapai peringkat yang cukup baik.

WowKeren - Prestasi Jisoo BLACKPINK dengan debut solonya menarik banyak perhatian, dan netizen mau tidak mau membandingkannya dengan sesama member BLACKPINK. Namun terlepas dari perbandingan, masing-masing member telah mencetak prestasi sendiri-sendiri.

Pada 31 Maret lalu, Jisoo secara resmi merilis MV untuk title track solonya, "Flower", menciptakan efek eksplosif di platform media sosial. "Flower" menampilkan melodi yang catchy dan ketukan yang adiktif, bersama dengan adegan-adegan yang mewah. Secara khusus, member tertua BLACKPINK itu meninggalkan kesan yang kuat dengan kecantikannya yang seperti dewi dan karisma yang menawan.

Setelah 24 jam rilis, "Flower" menduduki peringkat #1 di iTunes di lebih dari 60 negara, termasuk Amerika Serikat. Di pasar Korea, lagu tersebut juga mencapai peringkat yang cukup baik dengan 1,2 juta streaming di platform musik MelOn, dan jumlahnya diperkirakan akan semakin meningkat selama masa promosi.


Namun, karena menghadapi pesaing yang kuat di tangga lagu Korea, "Flower" mengalami kesulitan untuk memecahkan rekor digital sebelumnya dari member BLACKPINK lainnya. Secara khusus, debut solo Jennie, "SOLO", mencapai "All-Kill" di semua tangga musik utama di Korea hanya dalam waktu 2 jam setelah dirilis, dan mempertahankan posisi yang sama sebanyak 17 kali dalam hari pertama. Meskipun semua member BLACKPINK kemudian merilis lagu solo mereka sendiri, "SOLO" masih dianggap memiliki melodi yang paling menarik dan membuat ketagihan, dengan penampilan terbaik di tangga lagu Korea.

Terkait raihan di YouTube, "Flower" Jisoo mencatat 40 juta view dan 4,8 juta like setelah 24 jam rilis (perkiraan angka), menjadi tren #1 di YouTube di 43 negara. Ini adalah pencapaian yang luar biasa dibandingkan dengan idol K-pop lainnya, meskipun masih lebih rendah dari "On The Ground" Rose dengan 41 juta view dalam 24 jam pertama, dan "LALISA" Lisa dengan 73,6 juta view hari pertama.

Di sisi lain, Jisoo telah mencetak rekor penjualan album yang mengesankan dengan perilisan solo resmi pertamanya. Secara khusus, album debut solonya, "ME", terjual dengan luar biasa 876.249 copy di hari pertama, tertinggi untuk artis solo wanita dalam sejarah Hanteo. Sebelumnya, "ME" juga mencatat lebih dari 1,24 juta pre-order, sebuah pencapaian membanggakan yang belum pernah dicapai oleh artis solo wanita sebelumnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait