Jisoo Puncaki Penjualan Album Solois Wanita Dalam Sejarah Hanteo di Minggu Pertama Perilisan
Instagram
Musik

Sebelumnya single pertama Jisoo ''ME' pada 31 Maret dan hanya dalam lima hari, dia telah menjadi solois wanita pertama dalam sejarah Hanteo yang menjual satu juta kopi album.

WowKeren - Album debut solo Jisoo berhasil meraup penjualan minggu pertama yang luar biasa. Minggu lalu, member BLACKPINK ini membuat debut solonya yang telah lama ditunggu-tunggu dengan album single pertamanya "ME" pada 31 Maret dan hanya dalam lima hari, dia telah menjadi solois wanita pertama dalam sejarah Hanteo yang menjual satu juta kopi album.

Hanteo Chart sekarang telah melaporkan bahwa pada minggu pertama perilisannya (31 Maret hingga 6 April), “ME” terjual dengan total 1.172.351 eksemplar yang mengesankan, menetapkan rekor baru untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh solois wanita. Bahkan termasuk grup, "ME" mencapai penjualan minggu pertama tertinggi kedua dari album mana pun oleh artis wanita dalam semua sejarah Hanteo. Hanya satu album artis wanita yang terjual lebih banyak di minggu pertama yakni album terbaru grup Jisoo, BLACKPINK dengan “BORN PINK”.


"Proud of you jisoo, minim promo tp prestasi mengalir. Pasti g mudah nyiapin debut solo ditengah world tour," komentar netter. "Pembuka jalan solois wanita yg akan datang yg untuk menjual jutaan album kaya BP pembuka GG yg bisa menjual album jutaan the revolution is real," ujar yang lain. "Setelah BLACKPINK ya Jisoo BLACKPINK ga ada GG manapun yang bisa mengalahkan BLACKPINK, selamat ayang ku, sukses terus ya solo nya, aamiin," pungkas lainnya.


Sementara itu pada tanggal 4 April, Hanteo Chart secara resmi mengumumkan bahwa pada pukul 17:30. KST hari itu, album single pertama Jisoo "ME" telah terjual sebanyak 1.021.447 kopi. Dengan pencapaian ini, Jisoo menjadi artis solo wanita pertama dalam sejarah Hanteo yang menjual satu juta kopi album. Selain itu, hanya pada hari kelima perilisannya, "ME" telah menjadi album solo terlaris ketiga dalam sejarah Hanteo, hanya dikalahkan oleh "FACE" milik Jimin BTS dan "IM HERO" milik Lim Young Woong.

Judul album "ME" dipilih karena merupakan representasi dari aspirasi dan kepercayaan diri Jisoo yang kuat, menangkap warna khas dan kecantikan aslinya sebagai artis solo. Hal ini juga mengacu pada karakter Tionghoa, yang artinya cantik. Dengan memberikan makna ganda pada judulnya, Jisoo menyoroti tidak hanya gaya musiknya yang unik, tetapi juga estetika visual albumnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait