Jisoo Jadi Solois Kpop Wanita Pertama Berhasil Debut Di Top 40 Tangga Lagu Inggris
Instagram
Musik

Pada 7 April waktu setempat, Tangga Lagu Resmi Inggris (United Kingdom’s Official Charts) mengumumkan bahwa lagu debut solo Jisoo "Flower" telah memulai debutnya di no 38 di Tangga Lagu Resmi Inggris.

WowKeren - Jisoo terus saja berhasil membuat penggemar bangga dengan sederet prestasi yang berhasil diraihnya. Seperti baru-baru ini member girlband BLACKPINK yang melakukan debut solo itu telah membuat sejarah di UK Official Charts sebagai solois wanita Korea pertama yang membuat debut Top 40.

Pada 7 April waktu setempat, Tangga Lagu Resmi Inggris (United Kingdom’s Official Charts) mengumumkan bahwa lagu debut solo Jisoo "Flower" telah memulai debutnya di no 38 di Tangga Lagu Resmi Inggris untuk minggu 7 April hingga 13 April. Tangga Lagu Resmi Inggris memberi peringkat lagu-lagu paling populer di Inggris Raya, sedangkan Tangga Lagu Resmi Inggris sering dianggap sebagai Inggris yang setara dengan tangga lagu AS Billboard.


Hal ini membuat Jisoo menjadi solois wanita Korea kedua yang memasuki UK Official Singles Chart setelah rekan satu grupnya dari BLACKPINK, Rose yang membuat debut tangga lagu bersejarah di no 43 dengan "On The Ground" pada Maret 2021. Debut Jisoo sekarang menandai peringkat tertinggi untuk solois wanita K-pop di tangga lagu ini dan menjadikannya tempat pertama dalam Top 40.

Di antara semua solois K-pop, Jisoo kini menjadi yang ketiga yang mencetak debut Top 40 setelah Jimin BTS dan J-Hope yang keduanya mencapai prestasi ini awal tahun ini. Sedangkan BLACKPINK sebelumnya membuat sejarah sebagai girl grup K-pop pertama yang masuk ke Official Singles Chart dengan “DDU-DU DDU-DU” pada tahun 2018 lalu. Sejak saat itu, grup ini telah mencetak delapan single UK Top 40 termasuk “Kiss and Make Up”, “Kill This Love”, “How You Like That”, “Ice Cream”, “Lovesick Girls”, “Sour Candy”, “Pink Venom” dan “Shut Down”.

"Setiap lagu debut solo anggota BLACKPINK unik namun indah pada saat bersamaan. aku tidak sabar menunggu lebih banyak rilis dari anggota," komentar netter. "Dia tidak flop sama sekali!! DIA SAATNYA. jisoo, sang ratu memecahkan rekor kiri dan kanan," ujar yang lain. "Solonya di caci maki di hina hina dibilang solonya flop, tapi tuhan balas dengan prestasi solo dia, inget guys tuhan gak tidur!!! bisa aja nanti kedepannya Jisoo bisa lebih dari ini karena hinaan kalian yang jahat itu, karma terpampang nyata, soo kalau mau komen gak usah bilang ini itu... hype idol kalian di lapak idolnya gak usah salpak di prestasi solo orang, selamat Jisoo kamu berhak dapet ini semua karena pencapaian kamu buat solo itu susah tapi kamu bungkam semua dengan prestasi, semoga solo dia nambah banyak prestasinya dan bisa bungkam semua yang hina solo dia," pungkas lainnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru