Media Tiongkok Beri Selamat ke Jay Chou Usai Kalahkan BTS
Instagram/jaychou
Musik

Jay Chou adalah artis berbahasa Mandarin pertama yang mencapai No.1 di Chart Penjualan Album Global. Namun, IFPI tidak membeberkan angka penjualan album penyanyi kelahiran 1979 tersebut.

WowKeren - Media Tiongkok merayakan berita Jay Chou yang menjual lebih banyak album daripada boy grup Korea BTS sepanjang tahun 202. Pada 28 Maret, Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI) mengumumkan bahwa Jay Chou menempati peringkat No.1 di Chart Penjualan Album Global 2022.

Chart Penjualan Album Global memeringkat album berdasarkan penjualan mereka di seluruh dunia, termasuk salinan album yang dijual dalam format fisik seperti CD dan LP, serta unduhan berbayar album melalui platform digital dalam setahun.

Penyanyi Inggris yang terkenal di dunia, Adele, menempati posisi No.1 di Chart Penjualan Album Global pada tahun 2021. Sementara boy grup Korea BTS menduduki puncak tangga lagu pada tahun 2020.

Jay Chou adalah artis berbahasa Mandarin pertama yang mencapai No.1 di Chart Penjualan Album Global. Namun, IFPI tidak membeberkan angka penjualan album penyanyi kelahiran 1979 tersebut secara detail.


Media Tiongkok Beri Selamat ke Jay Chou Usai Kalahkan BTS

Jay Chou mencapai posisi teratas ini dengan album ke-15 yang bertajuk "Greatest Works of Art". Album tersebut diikuti oleh "Proof" milik BTS di posisi ke-2 dan "Midnights" milik Taylor Swift di posisi ke-3. Selain BTS, artis K-pop lainnya seperti Stray Kids, SEVENTEEN (II), ENHYPEN, BLACKPINK, dan TXT juga masuk dalam Top 10.

Memenangkan posisi pertama, Jay Chou meninggalkan pidato penerimaan di akun Instagramnya. Penyanyi kelahiran Taipei tersebut mengatakan, "Momen bersejarah yang mewakili Chinese Wave saat ini di luar dugaanku. Terima kasih semua."

Pada 29 Maret lalu, media lokal Tiongkok menyoroti pencapaian Jay Chou dalam banyak artikel dengan tajuk utama yang memuji penyanyi pria tersebut karena telah mengalahkan BTS untuk menduduki puncak Chart Penjualan Album Global.

Sementara itu, Jay Chou memulai debutnya pada tahun 1997 melalui program penemuan rookie TVBS-G "Super New Talent King". Belakangan, ia menjadi bintang global dan mencapai kesuksesan yang mengagumkan baik sebagai penyanyi maupun aktor.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel