Pencapaian Jisoo BLACKPINK di Dua Chart Billboard Jadi Perhatian Netizen Korea
Instagram/sooyaaa__
Musik

Billboard mengumumkan peringkat 10 besar chart Global 200 dan Global Excl. US terbaru pada Senin (10/4), yang menampilkan lagu debut solo Jisoo yang berjudul 'Flower' di No. 2.

WowKeren - Jisoo BLACKPINK meraih hasil yang mengesankan lewat album single debutnya, "ME", yang memuat title track berjudul "Flower". Penyanyi kelahiran 1995 tersebut berhasil meraih ranking tinggi di dua chart Billboard, yang kemudian mengundang perhatian netizen Korea.

Billboard mengumumkan peringkat 10 besar chart Global 200 dan Global Excl. US terbaru pada Senin (10/4), yang menampilkan lagu debut solo Jisoo "Flower" di No. 2. Dengan pencapaian tersebut, Jisoo kini menjadi member BLACKPINK ketiga yang mencatatkan top 10 hit solo di setiap chart.

Di chart Global 200, Jisoo mengumpulkan 108,7 juta streaming dan 21.000 penjualan di seluruh dunia pada minggu pertama peluncurannya dari 31 Maret hingga 6 April. Jumlah streaming untuk "Flower" ini menandai yang tertinggi ketiga untuk lagu debut dari seorang artis sejak awal dari kedua chart Global, hanya dikalahkan oleh "Lalisa" milik Lisa (152,6 juta) dan "Drivers License" milik Olivia Rodrigo (130,1 juta).

Prestasi Jisoo ini tak luput dari perhatian netizen Korea lewat sebuah postingan di komunitas online Nate Pann. Mereka ikut bangga atas pencapaian member tertua BLACKPINK itu.


Pencapaian Jisoo BLACKPINK di Dua Chart Billboard Jadi Perhatian Netizen Korea

Billboard, Nate Pann

"Troll selalu bicara tentang mengharapkan peringkat di HOT 100. Biasanya untuk platform Amerika, mereka menyukai penyanyi Amerika karena lagunya dimainkan di radio jadi baginya, yang bahkan nggak dengan grupnya tapi sebagai solois untuk merilis lagu Korea, ini jauh lebih sulit! Lisa ('Lalisa') adalah satu-satunya penyanyi solo wanita di Asia yang menduduki tangga lagu Hot 100 dengan lagu non-Inggris, meskipun lebih dari separuh lagunya berbahasa Inggris," komentar netizen.

"Ini bukan grup tapi ini Jisoo keluar sendiri, dan dia adalah solois wanita solo #1 untuk penjualan minggu pertama, dia berada di puncak tangga lagu Korea dan sekarang dia #2 di Billboard 200 (termasuk AS), dan sekarang dia juga #10 di Global Spotify... Orang-orang mencela dia karena tidak mencapai ini dan itu, tapi ini benar-benar inferiority complex. Jisoo luar biasa," puji netizen lainnya.

"Selamat selamat. Ini adalah lagu Korea sejati yang naik ke #2," ujar netizen. "Billboard 100 dan dia juga #104 di Billboard Bubbling... Dan itu adalah lagu Korea + solo wanita, ini mengesankan," imbuh yang lain.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait