Profesor Kpop Analisis Soal Kesuksesan Debut Solo Jisoo dan Keberhasilan Global BLACKPINK
Instagram
Musik

Choi Kwang Ho menganalisis penjualan dan aliran yang mengesankan dari debut solo Jisoo dan menyoroti pentingnya BLACKPINK sebagai kekuatan pendorong di balik kesuksesan K-pop di seluruh dunia.

WowKeren - Baru-baru ini Choi Kwang Ho, seorang profesor K-pop terkenal dan Sekretaris Jenderal KCMA merilis video yang membahas tentang debut solo terakhir dari member BLACKPINK yakni Jisoo. Dalam video tersebut, Choi Kwang Ho menganalisis penjualan dan aliran yang mengesankan dari debut solo Jisoo dan menyoroti pentingnya BLACKPINK sebagai kekuatan pendorong di balik kesuksesan K-pop di seluruh dunia.

Choi Kwang Ho memulai dengan membagikan analisisnya tentang debut solo Jisoo, menyatakan bahwa Jisoo meraih kesuksesan baik di dalam negeri maupun internasional. Kesuksesan Jisoo adalah bukti bakat dan kerja kerasnya, dan analisis Choi Kwang Ho semakin menyoroti pencapaiannya.

Kesuksesan Jisoo di kancah K-pop adalah hasil dari kekuatan bintangnya yang optimal dan kemampuan perencanaan YG yang unik. Musiknya disesuaikan untuk platform media sosial, dan YG mungkin telah menargetkannya sejak tahap perencanaan. Di bagian akhir video, Choi Kwang Ho menyoroti BLACKPINK sebagai kekuatan pendorong di balik kesuksesan global K-pop dan menekankan bagaimana kesuksesan BLACKPINK telah berkontribusi pada popularitas K-pop secara keseluruhan dalam skala global.


Selain itu Choi Kwang Ho menambahkan bahwa ada pembicaraan tentang pembaruan kontrak BLACKPINK tahun ini, tetapi jauh di lubuk hati, banyak dari kita ingin terus melihat sinergi yang telah lama ditunjukkan oleh BLACKPINK dan YG Entertainment. Sedangkan BLACKPINK sendiri baru saja menjadi idol Kpop pertama yang sukses tampil sebagai headliners di festival bergengsi Coachella.

Sementara itu "Flower" juga sukses secara komersial dan memuncak di nomor dua di Billboard Global 200, menjadi hit sepuluh besar pertama Jisoo di tangga lagu. Di Korea Selatan, lagu tersebut menduduki puncak tangga lagu Billboard's South Korea Songs dan memuncak di nomor dua di Circle Digital Chart.

Tak cuma itu "Flower" juga berhasil menduduki puncak tangga lagu di Hong Kong, Malaysia, Singapura, Taiwan, dan Vietnam, dan mencapai sepuluh besar di Hungaria, Indonesia, MENA, dan Filipina Lagu ini juga menjadi lagu dengan tangga lagu tertinggi oleh solois wanita Korea di Kanada. Hot 100, NZ Singles Chart, dan UK Singles Chart Video musik yang menyertai lagu tersebut diunggah ke saluran YouTube BLACKPINK bersamaan dengan perilisan single tersebut.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait