LE SSERAFIM Bantah 'UNFORGIVEN' Plagiat, Agensi Dinilai Jadikan Member Tumbal
Twitter/le_sserafim
Musik

LE SSERAFIM belum lama ini tersandung tuduhan plagiat terhadap penyanyi Rosalia, termasuk lagu comeback mereka 'UNFORGIVEN'. Kim Chaewon membantah tudingan plagiat, netizen semakin mengencam agensi.

WowKeren - LE SSERAFIM telah resmi comeback dengan album full length pertamanya bertajuk "UNFORGIVEN". Dihantam isu plagiarisme terhadap penyanyi Spanyol Rosalia, bantahan Kim Chaewon membuat netizen Korea semakin mengecam agensi.

Pada Senin (1/5), LE SSERAFIM menggelar comeback showcase di mana mereka bukan hanya menampilkan performance lagu-lagu baru melainkan juga menjawab pertanyaan jurnalis. Pertanyaan soal tuduhan plagiat tidak terhindarkan selama acara berlangsung.

Seperti diketahui, belakangan ini muncul anggapan bahwa LE SSERAFIM punya banyak kemiripan dalam hal musikalitas dan visual MV dengan Rosalia. Anggapan itu kemudian berkembang menjadi tudingan LE SSERAFIM melakukan plagiat terhadap karya Rosalia.

Menanggapi pertanyaan jurnalis, Chaewon selaku leader memberikan jawaban yang tenang. Meski banyak yang menganggap pertanyaan itu tidak sopan dan lancang terhadap grup yang baru saja comeback.

"Lagu dan konsep LE SSERAFIM berisi cerita dan pesan kami, jadi saya akan berterima kasih jika anda dapat melihatnya sebagai kreasi khas kami," terang Chaewon.


Sebagai tanggapan terhadap jawaban Chaewon, netizen semakin geram pada Source Music dan HYBE. Mereka beranggapan bahwa agensi dan produser lah yang paling punya andil untuk menjelaskan posisi LE SSERAFIM dalam hal ini alih-alih para member. Dengan demikian, para member di sini dianggap tak ubahnya menjadi tumbal untuk melindungi agensi.

"Tidak, mengapa member menjawab pertanyaan ini? Wow agensinya gila…," kata salah satu netizen. "Komposer dan orang yang bertanggung jawab harus keluar dan memberi tahu kami tentang hal ini," sahut netizen lain.

"Gila, agensi tidak memiliki pola pikir untuk melindungi penyanyi…? Aku bertanya-tanya apa pendapat agesi tentang kontroversi ini, tetapi sepertinya mereka tidak tahu…," imbuh yang lain.

"Mengapa mereka menggunakan membernya sebagai tameng?? Apa yang dilakukan agensi?" komentar seorang netizen. "HYBE selalu bersembunyi di balik penyanyi," sambung netizen lain. "Para member adalah yang paling kasihan," ujar lainnya.

Sementara itu, "UNFORGIVEN" berhasil debut di No. 5 MelOn tak lama setelah dirilis. MV-nya sendiri sukses menduduki posisi ke-2 di YouTube Music kurang dari 24 jam pasca diluncurkan. LE SSERAFIM setidaknya telah menjual 1,38 juta copy selama masa pre-order.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait