LE SSERAFIM Dituding Pura-pura Nyanyi Live di Comeback Stage 'UNFORGIVEN'
Twitter/le_sserafim
Musik

LE SSERAFIM dituduh melakukan lip sync dengan track AR Live. Hal ini membuatnya tampak seolah-olah mereka sedang bernyanyi secara live karena audio AR berbeda dengan audio versi studio.

WowKeren - LE SSERAFIM baru saja comeback dengan lagu baru bertajuk "UNFORGIVEN". Girl grup besutan Source Music tersebut menghadapi tuduhan berpura-pura bernyanyi secara live selama performance mereka baru-baru ini.

Menurut postingan di komunitas online Nate Pann, LE SSERAFIM dituduh melakukan lip sync dengan track AR Live. Hal ini membuat girl grup beranggotakan 5 orang tersebut membuatnya tampak seolah-olah mereka sedang bernyanyi secara live karena audio AR berbeda dengan audio versi studio.

Salah satu sumber menyebutkan bahwa grup tersebut bahkan merekam suara napas mereka untuk menciptakan ilusi penampilan live. Sementara beberapa penggemar berpendapat bahwa ini adalah hal umum yang dilakukan grup idol selama performance comeback mereka, yang lain tetap mengkritik LE SSERAFIM.

Hal ini menimbulkan kritik dari beberapa netizen, yang mempertanyakan mengapa grup tersebut berpura-pura bernyanyi secara live ketika lip sync mereka masih terlihat jelas. Namun ada pula yang membela Kazuha dan kawan-kawan.


"Tapi visual dan kemampuan Huh Yunjin sama-sama di atas rata-rata nggak peduli bagaimana kalian melihatnya. Aku hanya merasa dia bergabung dengan grup yang salah," komentar netizen. "Tapi biasanya nggak ada yang tampil live di acara comeback mereka, kan? Kalian paling rajin kalau soal membenci mereka," kata netizen yang lain.

"Tapi semua orang melakukan itu di acara musik pertama mereka jadi siapa yang peduli," ujar netizen. "Tapi kalau 3 dari 5 (member) tuli nada, bagaimana kalian mengharapkan mereka untuk nggak pakai AR? Ckck," komentar yang lain. "Lihatlah kalian nonton video LE SSERAFIM dengan rajin hanya untuk membenci mereka, haha," imbuh lainnya.

Sementara itu, terlepas dari perdebatan soal comeback stage mereka, LE SSERAFIM mencetak prestasi dengan penjualan album "UNFORGIVEN". Grup tersebut berhasil menjual 1 juta copy album di hari pertama rilis, sesuatu yang sebelumnya tidak bisa dilakukan girl grup selain BLACKPINK.

Simak video comeback show LE SSERAFIM yang menjadi perdebatan di sini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait