Screentime Sakura Miyawaki Cuma Sedikit di MV LE SSERAFIM Meski Dianggap Member Terpopuler
Instagram/39saku_chan
Selebriti

Fans LE SSERAFIM Sakura mengungkapkan kekesalan mereka atas pembagian bagian menyanyi serta screentime yang tidak adil untuk idol wanita tersebut dalam comeback terbaru grupnya.

WowKeren - LE SSERAFIM merilis album baru mereka, "Unforgiven", dan MV untuk judul yang sama pada 1 Mei lalu. Produksi beranggaran tinggi telah menarik perhatian komunitas K-pop, tapi ada hal yang membuat penggemar Miyawaki Sakura kecewa.

Secara khusus, LE SSERAFIM sebelumnya menghadapi tuduhan plagiarisme karena memiliki kesamaan gaya dan konsep dengan penyanyi Rosalía. Kemudian, setelah perilisan MV "Unforgiven", kurangnya screentime (waktu tayang) Sakura membuat para penggemar sangat marah.

Sakura, yang berpartisipasi dalam "Produce 48" dan mendapat perhatian besar di Korea, sudah memiliki basis penggemar yang besar di Jepang, dan telah membangun reputasi yang besar di Tiongkok. Dia juga menarik penggemar sebagai mantan member IZ*ONE, dan karenanya, menjadi sangat populer sejak awal LE SSERAFIM. Akibatnya, para penggemarnya mengharapkan ketenaran Sakura berkembang setelah debut, dan mengungkapkan rasa frustrasi ketika sang idol hampir tidak mendapat sorotan di bawah LE SSERAFIM.

Dalam MV "Unforgiven", yang berdurasi lebih dari 4 menit, Sakura memiliki screentime serta bagian bernyanyi paling sedikit. Bahkan, screentime Sakura lebih sedikit dari seekor kuda di MV tersebut, membuat para penggemarnya marah dan merasa dia tidak diperlakukan dengan adil.


Screentime Sakura Miyawaki Cuma Sedikit di MV LE SSERAFIM Meski Dianggap Member Terpopuler

Selain itu, Sakura dianggap sebagai kekuatan pendorong utama di balik pendapatan grup karena basis penggemarnya yang kuat, yang telah mendukung sejak 2018. Masalah favoritisme dan screentime Sakura yang buruk telah menjadi topik hangat di Tiongkok, dengan topik yang sedang tren di media sosial.

Di sini, penggemar Tiongkok tampaknya percaya bahwa Kazuha disukai oleh HYBE dan Source Music, menerima adegan paling mengesankan di MV dan memiliki gaya paling rumit. Dalam hal nyanyian dan baris rap, Kazuha menempati urutan kedua dalam grup, tepat setelah Huh Yunjin, dengan waktu sekitar 30 detik.

Penjualan hari pertama album LE SSERAFIM mencapai 1 juta copy. Diketahui bahwa fanbase Sakura di Tiongkok sendiri telah menyumbangkan lebih dari 300.000 copy ke jumlah tersebut. Namun, penggemar Sakura tidak dapat menerima kenyataan bahwa member paling populer itu "dianaktirikan" oleh perusahaannya sendiri.

Menyusul kontroversi screentime Sakura, fanbase di Tiongkok telah mengajukan petisi kepada perusahaan manajemen dan mengumumkan bahwa mereka akan berhenti membeli album sebagai dukungan. Halaman penggemar besar juga berhenti memperbarui tentang "Unforgiven", memboikot comeback sama sekali untuk menunjukkan rasa frustrasi mereka.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru