Sakura LE SSERAFIM Awalnya Terintimidasi Sapaan Orang Korea
Instagram/39saku_chan
Selebriti

Diketahui bersama, Sakura adalah idol asal Jepang. Dalam sesi bincang-bincang di program YouTube 'The PSICK SHOW', Sakura membahas sapaan orang Korea yang membuatnya bingung.

WowKeren - Miyawaki Sakura dan Huh Yunjin menjadi bintang tamu di program YouTube "The PSICK SHOW" yang dirilis Minggu (7/5). Dalam kesempatan itu, kedua member LE SSERAFIM membahas kultur syok ketika tinggal di Korea.

Diketahui bersama, Sakura adalah idol asal Jepang. Sedangkan Yunjin memang lahir di Korea namun ia dan keluarganya pindah ke Amerika sejak dirinya masih kecil. Dalam sesi bincang-bincang itu, Sakura membahas sapaan orang Korea.

"Awalnya, aku tidak mengerti apa yang orang maksud dengan bertanya, 'Apakah kamu sudah makan?'" ungkap Sakura. Di Korea, pertanyaan "Apakah kamu sudah makan?", umumnya digunakan sebagai, "Bagaimana kabarmu?".

Sakura pun awalnya bingung memahami maksud sapaan itu. "Aku bertanya-tanya mengapa orang-orang menanyakan hal itu. Aku berpikir, 'Apakah mereka memintaku untuk bergabung dengan mereka untuk makan?'" tutur Sakura.


Sakura LE SSERAFIM Awalnya Terintimidasi Sapaan Orang Korea

Source: Naver

Idol kelahiran tahun 1998 ini juga mengungkap dirinya merasa terintimidasi. "Sedikit mengintimidasi untuk menjawabnya. Jadi aku selalu menjawab dengan, 'Ya, sudah!', meskipun aku belum melakukannya. Ya, awalnya membingungkan," sambungnya.

Pembawa acara Lee Yong Ju lantas menjelaskan, "Ya, 'Apakah kamu sudah makan?' adalah bahasa Korea yang setara dengan, 'Bagaimana kabarmu?'." Namun menurut pembawa acara lain Jung Jae Hyung polanya kini berubah.

"Segalanya sedikit berbeda akhir-akhir ini. 'Berat badanmu turun!', adalah ekspresi yang lebih baru," sahut Jae Hyung. Mendengar itu, Yunjin tertawa dan bertepuk tangan. "Itu cara bicara yang paling modern," sela Yong Ju.

Sementara itu, LE SSERAFIM baru saja merilis album full-length pertama mereka "Unforgiven" pada 1 Mei lalu. Album ini menyampaikan tekad girl grup untuk menempa jalan mereka sendiri tanpa memedulikan penilaian orang lain. Jangan sampai ketinggalan memberikan dukungan ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait