'Doctor Cha' Dikomplain, Curhatan Yoon Jong Shin Derita Penyakit Crohn Viral Lagi
Official JTBC/Instagram/yoonjongshin
TV

Pihak 'Doctor Cha' masih belum buka suara atas banjir komplain dari penonton. Namun pejabat dari Komisi Standar Komunikasi Penyiaran Korea telah mengatakan akan meninjaunya.

WowKeren - "Doctor Cha" sedang banjir komplain karena menggambarkan penyakit Crohn sebagai "penyakit jahat", yang bisa memberikan persepsi menyimpang bagi penonton. Sejauh ini sudah ada sekitar 43 komplain yang masuk ke Komisi Standar Komunikasi Penyiaran Korea.

Gara-gara penggambaran berlebihan soal penyakit Crohn di "Doctor Cha" ini, curhatan lawas Yoon Jong Shin kembali viral. Tahun 2012 lalu, Jong Shin pernah membeberkan penyakit Crohn ketika muncul dalam program "Healing Camp".

Jong Shin dengan tegas menyebutkan bahwa penyakit Crohn tidak banyak mempengaruhi hidupnya. "Penyakit ini tidak banyak mempengaruhi hidupmu tetapi kamu memang harus berhati-hati terhadapnya," ungkap penyanyi tersebut.

"Tidak ada obatnya, tidak ada obatnya, dan penyebabnya juga tidak diketahui. Aku mengetahuinya pada tahun 2006. Aku tahu kalau tidak boleh minum atau merokok, tetapi karena aku tidak tahu tentang penyakit itu, aku terus melakukannya," curhat Jong Shin.


Jong Shin pada akhirnya mengalami penyempitan usus dan menjalani operasi. "Akhirnya, ususku menjadi sangat sempit sehingga aku harus membuang 60cm. Ketika aku didiagnosis menderita penyakit Crohn, aku sangat terkejut dan merasa duniaku hancur berantakan. Aku tidak pernah berpikir bahwa akan memiliki penyakit langka," pungkasnya.

Penyanyi Youngki juga pernah mengungkapkan bahwa dirinya mengidap penyakit Crohn. Saat muncul di program "Miss Trot" pada 2020, dia meneteskan air mata sambil berkata, "Aku baru-baru ini didiagnosis menderita penyakit Crohn dan menjalani operasi besar."

Usai menjalani operasi, Youngki masih bisa comeback ke industri hiburan namun staminya tidak bisa kembali seperti dulu. "Aku khawatir bahwa tidak akan bisa mengisi waktu pertunjukanku selama dua menit," curhatnya saat itu.

Sementara itu, pihak "Doctor Cha" masih belum buka suara atas banjir komplain dari penonton. Namun pejabat dari Komisi Standar Komunikasi Penyiaran Korea telah mengatakan, "43 pengaduan telah diterima terkait episode ketujuh 'Doctor Cha'. Kami sedang meninjau konten terkait." Nantikan terus informasi terbarunya di sini ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel