Sakura Miyawaki LE SSERAFIM Lega Bisa Tampil Minim Filter Setelah 12 Tahun Karier
Instagram/39saku_chan
Selebriti

Setelah berkarier sebagai idol selama 12 tahun, Sakura Miyawaki LE SSERAFIM merasakan perubahan drastis di dunia hiburan. Seperti diketahui, Sakura sudah debut di 3 grup idol.

WowKeren - Miyawaki Sakura LE SSERAFIM telah menghabiskan hampir separuh usianya sebagai seorang idol. Debut sejak umur 13, kini terhitung sudah 12 tahun Sakura tampil di dunia hiburan Jepang dan Korea.

LE SSERAFIM sendiri adalah grup ketiga tempat Sakura debut. Sebelumnya, ia bergabung dengan HKT48 sister grup AKB48 sejak 2011. Pada 2018, idol kelahiran 1998 itu debut dengan IZ*ONE usai menempati posisi ke-2 di daftar pemenang "Produce 48".

Berada di grup ketiganya, Sakura ingin melakukan yang terbaik dengan harapan LE SSERAFIM adalah grup terakhir untuknya. Karena memulai karier sejak 13 tahun, banyak hal dialami Sakura termasuk pergeseran budaya idol. Kini, Sakura tidak banyak menerapkan filter terhadap apa yang ingin disampaikan.

"Sebenarnya, aku berpikir bahwa panggung adalah satu-satunya tempat idol bisa mengekspresikan segala emosinya. Aku juga mendapatkan rasa nyaman dengan memberi tahu fans bagaimana perasaanku yang sebenarnya," kata Sakura.

Meski menghibur fans, Sakura berpendapat seorang idol bisa tetap tersenyum sambil berbagi beban dengan fans. Karena pada dasarnya kehidupan sudah sangat sulit termasuk untuk idol.

"Tapi aku tidak berpikir kita harus berhenti tersenyum dan bicara tentang betapa sulitnya kita menanggung segalanya atau membiarkan perasaan pribadi menghalagi kita ketika di depan kamera," lanjutnya.


Meski energi positif adalah yang harus dibagikan idol, Sakura sekarang beranggapan bahwa semua sisi dirinya bisa ditunjukkan di atas panggung dengan filter seminimal mungkin. Hal itu didapatkan Sakura lewat tampil bersama LE SSERAFIM.

"Menurutku yang membuat LE SSERAFIM begitu spesial di atas panggung adalah bagaimana kami dengan penuh semangat menunjukkan hasrat dan emosi lain yang harusnya dirahasiakan. Itu jenis pertunjukan yang ingin kuikuti," papar Sakura. "Menjadi malaikat, cantik dan imut juga menyenangkan, tapi ada banyak hal bagi seseorang daripada emosi positif semacam itu."

Selain itu, Sakura menyadari bahwa dengan lebih menyuarakan emosi dan pikirannya orang-orang menganggapnya tampak lebih manusiawi. Dengan demikian, harapan masyarakat pada idol selama rentang waktu Sakura berkarier kini dirasa sudah begitu berubah.

"Tapi sebenarnya, orang bilang itu membuatku terlihat lebih manusiawi, dan itu membuatku sadar betapa dunia telah berubah," tutup Sakura.

Sementara itu, Sakura telah lulus dari HKT48 sejak Juni 2021 hanya beberapa bulan setelah IZ*ONE disband. Selama menjadi idol, Sakura telah menunjukkan banyak perkembangan mulai dari skill dance, menyanyi hingga komposisi musik.

Saat ini, Sakura disibukkan dengan promosi "UNFORGIVEN" bersama LE SSERAFIM. Selain itu, ia juga mengisi acaranya sendiri "Fearless Kkura" yang mengundang bintang tamu berbeda tiap episodenya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait