Dialog Yoo In Na di 'Bo-ra! Deborah' Dikritik Usai Singgung Tragedi Holocaust
Instagram/channel.ena.d
TV

Drama 'Bo-ra! Deborah' tengah menjadi sasaran kritik karena menyinggung tragedi Holocaust. Secara khusus, dialog karakter Yoo In Na yang memicu kemarahan netizen internasional maupun Korea.

WowKeren - Drama "Bo-ra! Deborah" tengah menjadi sasaran kritik karena dialog yang dikatakan karakter Yoo In Na. Pasalnya, Yeon Bo Ra yang diperankan In Na menyinggung tragedi Holocaust secara tidak tepat.

Pada Minggu (14/5), muncul diskusi mengenai adegan Bo Ra yang menyinggung para korban Holocaust di kamp Auschwitz. Sebagai informasi, Auschwitz adalah kamp konsentrasi buatan Nazi Jerman di mana lebih dari satu juta orang Yahudi terbunuh selama Holocaust.

Dalam drama itu, Bo Ra mengatakan, "Di kamp konsentrasi Auschwitz, di mana orang-orang sekarat di atas kotoran mereka, beberapa dari mereka, dengan setengah cangkir air, meminum setengahnya dan mencuci muka dengan sisanya."

"Mereka bahkan bercukur dengan sepotong kaca sambil menggunakan bagian belakang nampan sebagai cermin. Dan mereka selamat. Merawat penampilan dan berdandan adalah masalah bertahan hidup. Karena aku lajang, aku harus melakukan sesuatu untuk bertahan hidup," lanjut Bo Ra.


Dialog Yoo In Na di \'Bo-ra! Deborah\' Dikritik Gara-gara Singgung Tragedi Holocaust

Source: Twitter

Dialog itu lantas mengundang kemarahan penonton internasional dan Korea sendiri. Banyak penonton merasa kecewa karena penulis telah menempatkan analogi yang tidak pas dalam drama ini. Sambil mengungkapkan kemarahan mereka, netizen Korea juga menegur penulis drama yang menunjukkan ketidaktahuan mereka.

"Kritik itu wajar. Mereka (drama) menggunakan (Holocaust) terlalu santai," kata salah satu netizen. "Apakah penulis tidak berpikir?" sahut netizen lain. "Ini adalah koleborasi antara penulis, tim produksi dan aktor yang tidak peka," imbuh yang lain.

"Penulis, sutradara, dan tim produksi tidak ada harapan. Mereka membuktikan kebodohan mereka. Aku harap kalian dikutuk," komentar seorang netizen.

"Bahkan jika penulis menulis sesuatu yang tidak sensitif, drama seharusnya menghentikan sebelum syuting. Apakah kalian mau bilang kamu menganggap itu tidak masalah?" ujar lainnya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait