Harga Wedding Dress Son Ye Jin dan Kim Yuna Terungkap, Biaya Nikah Makin Bikin Kaget
Instagram/yunakim
Selebriti

Diungkap perencana pernikahan, harga gaun pengantin untuk selebriti seperti Kim Yuna dan Son Ye Jin yang memiliki banyak eksposur di media, bisa berbeda dari pernikahan pada umumnya.

WowKeren - Pada siaran 19 Mei dari acara "Cohabitation, not Marriage" yang ditayangkan Channel A, rapper Seo Chulgu (juga dikenal sebagai xitsuh) dan pacarnya diperlihatkan mempersiapkan pernikahan mereka pada bulan April tahun depan. Di sini, biaya pernikahan bintang papan atas yang melebihi ekspektasi mengejutkan Seo Chulgu.

Chulgu dan pacarnya bertemu dengan perencana pernikahan di kafe dekat rumah mereka pada hari pertama hidup bersama. Keduanya, yang berjanji akan menikah pada April tahun depan, memutuskan untuk mempersiapkan pernikahan mereka setahun sebelumnya.

Pasangan tersebut telah melakukan deposit reservasi untuk gedung pernikahan dan memutuskan untuk membagi biaya pernikahan secara merata. Perencana pernikahan menjelaskan bahwa jika pernikahan diadakan pada bulan April, fotografi pernikahan akan dilakukan pada musim gugur, dan studio populer sudah penuh dipesan hingga Oktober.

Mereka menambahkan bahwa rata-rata biaya pernikahan di Korea Selatan mulai dari 35 hingga 40 juta won (sekitar Rp 394 juta hingga Rp 450 juta) dan dapat mencapai 200 hingga 250 juta won (sekitar Rp 2,25 miliar hingga Rp 2,81 miliar).


Harga Wedding Dress Son Ye Jin dan Kim Yuna Terungkap, Biaya Nikah Makin Bikin Kaget

Perencana menjelaskan bahwa jika pernikahan diadakan di luar ruangan, biaya dekorasi bunga memakan porsi paling signifikan, dengan mengatakan, "Hanya dekorasi bunga saja bisa menghabiskan biaya antara 15 dan 20 juta won (sekitar Rp 169 hingga 225 juta). Ini belum termasuk catering."

Fotografi studio, gaun pengantin, dan tata rias diperkirakan berkisar antara 2 hingga 40 juta won (sekitar Rp 22,5 sampai Rp 450 juta). Ketika perencana menyebutkan bahwa ada gaun yang harganya lebih dari 10 juta won (sekitar Rp 112 juta) hanya untuk disewa, Seo Chulgu menjadi kewalahan dengan banyaknya biaya pernikahan.

Perencana mencatat bahwa ada perbedaan harga yang cukup besar antara gaun merek domestik dan luar negeri, menyarankan, "Harga gaun pengantin untuk selebriti seperti Kim Yuna dan Son Ye Jin, yang baru saja menikah dan memiliki banyak eksposur di media, bisa berbeda dari pernikahan pada umumnya. Biaya gaun pengantin mereka saja diperkirakan berkisar antara 14 hingga 80 juta won (sekitar Rp 157 hingga 901 juta."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru